HOME » BERITA » SUZUKI SWIFT AKAN GUNAKAN MESIN BARU, MELUNCUR AKHIR 2019

Suzuki Swift Akan Gunakan Mesin Baru, Meluncur Akhir 2019

Meski di Indonesia Suzuki Swift sudah di suntik mati, berbeda halnya dengan negara ini.

Jum'at, 24 Mei 2019 21:15 Editor : Ahmad Muzaki
Suzuki Swift (carsguide.com.au)

OTOSIA.COM - Sejak tahun 2017 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales telah menyuntik mati Suzuki Swift di Indonesia. Nasib kurang bagus dari Swift di Tanah Air, ternyata tak berlaku di beberapa negara Asia lainnya, seperti Jepang, Thailand, India, dan Vietnam.

Di Jepang, generasi terbaru dari city car ini bahkan sudah beredar sejak awal 2017 lalu. Berbeda halnya dengan Jepang, di Thailand Suzuki Swift mendapatkan edisi khusus dengan tampilan konsep mobil sport.

Bahkan di India, melansir dari Gaadiwadi, Maruti Suzuki sudah memperkenalkan mesin baru untuk Suzuki Swift, 1.2-litre DualJet BSVI. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 90 horsepower dengan torsi maksimal 113 Nm. Suzuki Swift dengan mesin baru ini akan diluncurkan akhir 2019.

Dengan adanya mesin baru untuk Suzuki Swift di India, kelihatannya PT Suzuki Indomobil Sales tetap belum tertarik membawanya ke Indonesia. Pasalnya mereka sampai saat ini lebih tertarik dan fokus untuk memasarkan Suzuki Baleno. Padahal sejak awal tahun lalu, penjualannya masih naik turun.

Perlu diketahui, distribusi Suzuki Baleno terbaik terjadi pada bulan Februari lalu. Berdasarkan data Gaikindo, secara wholesales mobil ini terdistribusi sebanyak 1.239 unit. Dengan penjualan Baleno seperti itu, mungkinkah membantu banyak untuk total penjualan Suzuki? Patut dinantikan kiprahnya hingga akhir tahun ini.

(kpl/ahm)

BERI KOMENTAR