HOME » BERITA » SUZUKI SWIFT FACELIFT 2020 RESMI MELUNCUR, KAYA FITUR DAN TEKNOLOGI

Suzuki Swift Facelift 2020 Resmi Meluncur, Kaya Fitur dan Teknologi

Suzuki Swift facelift 2020 resmi meluncur di Jepang. Tak banyak berubah pada eksteriornya, tapi memiliki fitur baru.

Sabtu, 16 Mei 2020 15:45 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Swift Facelift 2020 Resmi Meluncur, Kaya Fitur dan Teknologi
Suzuki Swift facelift 2020 (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - Setelah 3,5 tahun mengaspal, Suzuki Swift akhirnya memiliki versi facelift. Suzuki Swift Facelift 2020 resmi meluncur di kampung halamannya, Jepang.

Tak banyak yang berubah pada eksterior versi facelift ini. Tapi rupanya ubahan dan penambahan beberapa hal ditemukan pada sektor keamanan dan teknologi.

Dilansir dari Autoindustriya, Suzuki Swift facelift 2020 mendapatkan tambahan paket Suzuki Safety Support. Paket fitur itu terdiri dari bemacam-macam fitur keselamatan aktif yang kerap dijumpai pada mobil-mobil mahal.

1 dari 2 Halaman

Autoindustriya.com

Suzuki Safety Support terdiri dari automatic emergency braking untuk depan dan belakang, adaptive cruise control, rear cross-traffic alert, blind-sport monitoring, dan lane-keeping assist. Selain itu juga ada fitur traffic sign recognition dan automatic headlight.

Sementara itu, pada sisi eksteriornya hanya terlihat ubahan pada bagian depan. Kini grillenya bergaya sporty dengan paattern berbeda. Ada pilihan diamond dan honeycomb, tergantung dengan varian. Di bagian tengah grille juga tampak ada garis horizontal.

Velgnya kini menggunakan desain alloy dengan pilihan warna yang lebih banyak. Suzuki menambahkan warna oranye dan kuning.

2 dari 2 Halaman

Autoindustriya.com

Begitu pula pada sisi interiornya yang tak banyak berubah. Ubahan hanya terlihat pada pattern jok dan ubahan pada MID yang lebih berawarna.

Mobil hatchback ini masih menggunakan mesin 1.2L bertenaga 91 PS dan torsi 118 Nm. Suzuki mengklaim konsumsi bahan bakar Swift facelift bisa dipakai untuk mencapai 20 kilometer per liter untuk versi otomatis CVT dan 21,8 kilometer untuk versi manual 5-percepatan.

Sementara itu, berbeda dengan versi hybrid. Swift facelift bisa menjangkau 28,6 kilometer setiap liter. Versi hybrid menggunakan transmisi manumatic 5-percepatan yang disebut Suzuki sebagai Auto Gear Shift.

Autoindustriya.com

BERI KOMENTAR