HOME » BERITA » SUZUKI SWIFT SPORT RASA BMW Z4, JADI ENGGAK PUNYA ATAP

Suzuki Swift Sport Rasa BMW Z4, Jadi Enggak Punya Atap

Rabu, 05 September 2018 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by X-Tomi Design

OTOSIA.COM - BMW all-new Z4 roadster sudah meluncur saat Pebble Beach Concours d'Elegance selama Monterety Week berlangsung, Agustus lalu. Mobil itu ternyata adalah hasil paduan dengan Suzuki Swift Soprt.

Eits, jangan salah sangka dulu. BMW all-new Z4 roadster yang menggunakan beberapa komponen Swift Sport itu hanya hasil render dari X-Tomi Design.

X-Tomi mengunggah foto hasil rendernya itu di akun facebooknya. Beberapa komponen seperti bumper, gril, headlamps, spion, side skirts, dan velg alloy yang terlihat pada Z4 adalah milik Swift Sport.

Foto by Suzuki Australia

Gril besar dan headlight pada mobil renderan ini akan mengingatkan kita pada mobil sport 2-penumpang lainnya, yakni Jaguar F-Type. Satu-satunya hal yang terlihat tidak pada tempatnya adalah fog lamps dari Swift, meskipun bumper sudah sedikit lebih lebar.

Di bagian samping, perubahan besar terlihat pada spion ramping milik Swift yang menggantikan ORVM BMW, yang jelas terlihat terlalu besar pada mobil baru itu. Selain itu side skirt Swift Sport yang membuat BMW roadster ini terlihat semakin ceper. Yang terlihat berbeda adalah, desain velg yang diambil dari Swift Sport, yang membuat mobil render ini terlihat menyenangkan.

Melansir Cartoq, X-Tomi menyatakan bahwa mereka hanya melakukan perubahan pada desain Z4 dengan bantuan para ahli photoshop, sehingga Z4 harus tetap mempertahankan mesin V6 turbocharged 3.0L bertenaga 340 bhp. Mesin itu mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 4,6 detik, yang mana hampir dua kali lebih cepat dari waktu Swift Sport yang hanya 8+ detik.

Gimana nih Otolovers, cocok enggak nih padu padannya?

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR