HOME » BERITA » SUZUKI TANAM 851 POHON BUAH DI SEKITAR PABRIK

Suzuki Tanam 851 Pohon Buah di Sekitar Pabrik

Senin, 12 September 2016 10:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar penanaman 851 pohon buah di kawasan Bekasi. Kegiatan ini merupakan kelanjutan program CSR Suzuki Peduli Lingkungan bertajuk "Save The Earth" yang dilaksanakan Suzuki saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016, dengan melibatkan jurnalis untuk pengumpulan pohon.

Sistematika pengumpulan pohon didapat melalui jumlah kehadiran para jurnalis saat acara konferensi pers maupun kunjungan ke media room Suzuki. Di hari terakhir penyelenggaraan GIIAS 2016, penghitungan dilakukan dan mendapatkan total 851 kehadiran yang kemudian ditukar dengan pohon.

Dwi Tjahayanto, Department Head Strategic Planning PT SIS mengatakan, "Jurnalis yang selama ini menjadi partner kami dalam menjalani bisnis, untuk pertama kalinya diajak untuk ambil bagian dalam program CSR kami."

Ke-851 pohon kemudian ditanam di daerah Bekasi yakni Tambun dan Cikarang. Wilayah ini dipilih lantaran dua pabrik Suzuki berada di area tersebut.

Dalam kegiatan ini, Suzuki bekerjasama dengan Yayasan Gerakan Peduli Lingkungan Pekayon dalam penanaman dan pendistribusian pohon. 851 pohon buah yang diserahkan tidak hanya ditanam di satu lokasi di Bekasi, melainkan di beberapa lokasi berbeda tergantung kebutuhan.

Ketua Yayasan Gerakan Peduli Lingkungan Pekayon, Rustinah Hassan mengatakan, "Kami senang dan berterima kasih dengan kepedulian PT SIS terhadap lingkungan dengan mendonasikan bibit pohon buah. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung untuk melestarikan lingkungan."

(kpl/fid/rd)

BERI KOMENTAR