HOME » BERITA » SUZUKI TERPURUK, ANDREA IANNONE AKUI BELAJAR SABAR

Suzuki Terpuruk, Andrea Iannone Akui Belajar Sabar

Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone menolak untuk menyebut jalannya MotoGP musim ini 'buruk' meski performanya di lintasan tak sesuai harapan.

Rabu, 13 Desember 2017 15:00
Andrea Iannone (c) Suzuki

Otosia.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone menolak untuk menyebut jalannya MotoGP musim ini "buruk". Menurutnya, meski performa mereka di lintasan tak sesuai ekspektasi di awal musim, Iannone meyakini ada beberapa hikmah yang ia petik dari masa-masa sulit ini.


Sukses menjalani musim 2016 dengan level performa yang baik, Suzuki pun punya ekspektasi tinggi tahun ini, terutama dari Iannone. Sayangnya, The Maniac malah tak meraih satupun podium, dan hasil terbaiknya hanyalah finis keempat di Motegi, Jepang.


"Musim ini tidak buruk. Jika ada yang buruk pun, kami selalu dapat sisi positifnya. Tahun ini mengajarkan sesuatu pada saya. Soal performa, musim ini memang sulit. Tapi saya jadi belajar sabar. Saya makin bersemangat dan fokus pada target kembali ke level tertinggi," ujarnya kepada La Gazzetta dello Sport.
Andrea Iannone (c) Suzuki
"Saya tak pernah kehilangan motivasi. Saya tak pernah mengalihkan perhatian dari target-target saya. Kadang saya tak begitu kuat, tapi saya selalu berhasil kembali. Hasil pada bagian akhir musim ini mulai terlihat. Kesulitan jelas selalu datang, tapi kami selalu bekerja keras," lanjutnya.


Rider Italia berusia 28 tahun ini pun merasa seolah dirinya "diingatkan" untuk tak terlalu terlena oleh hasil baiknya tahun lalu bersama Ducati Corse, di mana ia sukses meraih empat podium, yang salah satunya merupakan kemenangan.


"Saya tak pernah meragukan kemampuan saya sendiri. Saya selalu yakin bisa bekerja dengan baik. Selama empat tahun saya mengalami berbagai situasi berbeda (di Ducati). Tapi toh akhirnya saya bisa naik podium dan menang. Bersama Suzuki, saya memulai dari nol lagi, tapi saya sama sekali tak pernah ragu pada diri sendiri," pungkasnya. (lgs/kny)

BERI KOMENTAR