HOME » BERITA » SUZUKI VIETNAM TERNYATA PUNYA MOTOR TOURING KEREN, MIRIP HARLEY-DAVIDSON

Suzuki Vietnam Ternyata Punya Motor Touring Keren, Mirip Harley-Davidson

Pasar Vietnam nampaknya memiliki keunikan tersendiri. Buktinya, Suzuki memasarkan motor cruiser dengan penampilan mirip Harley-Davidson.

Jum'at, 25 Januari 2019 15:45 Editor : Cornelius Candra
Suzuki GZ150-A (Suzuki.com.vn)

OTOSIA.COM - Pada Mei 2018 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W berhasil menarik perhatian para penggemar sepeda motor Indonesia dengan menghadirkan Suzuki Intruder 150 dalam gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Suzuki Intruder adalah motor cruiser bergaya modern yang identik dengan mesin berkapasitas besar alias motor gede (moge). Hanya saja, di India, naked-bike ini memiliki varian 150 cc.

Sayangnya, sampai saat ini pihak SIS 2W masih belum menunjukkan gerak-gerik memasarkan Suzuki Intruder untuk pasar Indonesia. Hal serupa ternyata juga dilakukan oleh Suzuki Vietnam.

Namun, Suzuki Vietnam telah memiliki produk lain yang juga bergaya cruiser, namun bukan Suzuki Intruder, melainkan SUzuki GZ150-A. Berdasarkan situs resmi Suzuki Vietnam, naked-bike ini dibanderol VND63,9 juta atau sekitar Rp39 jutaan (VND1 = Rp0,61).

Berbeda dengan Suzuki Intruder yang tampak modern, Suzuki GZ150-A justru kental dengan nuansa cruiser Amerika dan lebih mirip beberapa varian Harley-Davidson.

Tengok saja sektor depannya yang dibekali headlight bulat, setang tinggi, speedometer bulat, dan crash-bar. Tangki Suzuki GZ150-A dibuat lebar namun pipih, khas motor cruiser.

Bergeser ke tengah, Suzuki GZ150-A memiliki jok split-seat lebar dengan sandaran kecil di bagian belakangnya. Di sampingnya terdapat sepasang box yang khusus untuk motor ini.

Aura cruiser Amerika juga sukses dimunculkan oleh beberapa komponen krom yang berpadu dengan body berwana hitam. Selain itu, velg depannya berdiameter lebih lebar, 18 inci, dibanding belakangnya, 16 inci.

Untuk urusan performa, Suzuki GZ150-A mengandalkan mesin 1-silinder 150cc berpendingin udara. Dapur pacu bersistem pengabutan injeksi ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,5 hp dengan torsi 11,12 Nm.

Sayangnya, Suzuki GZ150-A terbilang minim fitur. Motor cruiser ini masih mengandalkan pencahayaan bohlam, instrumen panel analog, dan tidak dilengkapi rem ABS.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR