HOME » BERITA » SUZUKI WAGONR RESMI LAKONI DEBUT, HARGA MULAI DI BAWAH RP100 JUTA

Suzuki WagonR Resmi Lakoni Debut, Harga Mulai di Bawah Rp100 Juta

Rabu, 23 Januari 2019 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Peluncurean Suzuki WagonR 2019 di India (GaadiWaadi)

OTOSIA.COM - Suzuki akhirnya merilis generasi terbaru WagonR di India. Peluncuran ini bersamaan dengan 20 tahun WagonR mewarnai pasar India.

Seperti spoiler-spoiler sebelumnya, WagonR 2019 menggunakan generasi kelima platform Heartect yang juga dipakai oleh Ignis, Baleno, Swift dan Dzire. Melansir GaadiWaadi, perubahan eksterior WagonR terlihat di beberapa bagian.

Seperti pada grille dengan bilah horizontal yang menghubungkan kedua lampu depan WagonR. Sedangkan bumpernya berdesain baru dengan fog lamp dan air dam lebar.

Sementara bagian belakangnya mendapatkan perubahan yang signifikan, pada lampu belakang yang kini menjadi vertikal dan bumper belakang baru. Bentuk tinggi WagonR dipertahankandengan pilae yang tegak dan garis atap yang datar.

Masuk ke interiornya juga mendapat ubahan. Interiornya kini lebih premium ketimbang model sebelumnya, dengan fitur seperti SmartPlay layar sentuh yang didukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Menariknya WagonR juga diberi tambahan pilihan mesin, yakni mesin bensin 1.2L seri K yang juga dipakai Swift. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 82 bhp dan torsi 113 Nm.

Sedangkan satu lagi, mesin bensin 998cc juga masih terpakai. Mesin ini sanggup memuntahkan tenaga hingga 62 bhp dan torsi 90 Nm.

WagonR dipasarkan mulai INR 419.000 atau Rp 84 jutaan untuk varian terendah hingga INR 569.000 atau Rp 114 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 199) untuk varian tertinggi.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR