HOME » BERITA » SUZUKI XL7, CROSSOVER BERBASIS ERTIGA DIPASTIKAN MELUNCUR 15 FEBRUARI 2020

Suzuki XL7, Crossover Berbasis Ertiga Dipastikan Meluncur 15 Februari 2020

Suzuki XL7 dipastikan akan meluncur di Indonesia tak lama lagi.

Kamis, 06 Februari 2020 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki XL7, Crossover Berbasis Ertiga Dipastikan Meluncur 15 Februari 2020
Spyshot Suzuki XL7 (Instagram/baguskusuma)

OTOSIA.COM - Suzuki XL7 yang merupakan versi crossover dari Suzuki ertiga sudah ramai diperbincangkan sejak akhir tahun lalu. Kini pesaing Mitsubishi Xpander Cross itu dipastkan akan meluncur pada 15 Februari 2020.

"Tadi sudah lihat anagramnya kan. Pokoknya, sebentara lagi kita luncurkan. Kami juga minta model ini kita ekspor, dan pastinya kita produksi lokal," terang Marketing Director 4W PT SIS, Donny Saputra, di sela-sela Suzuki Media Gatherng, di bilangan SCBD, Jakarta Pusat.

Donny melanjutkan, berbagai bocoran informasi di media sosial, termasuk gambar memang diakui bukan dari internal Suzuki. Jadi, kebenaran dari informasi tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Karena ini bukan informasi resmi dari kami, jadi saya bilang kemungkinan isinya belum tentu bener. Angka ini dapatnya dari mana. Bisa lebih murah? Saya tidak ngomong," tegasnya.

1 dari 2 Halaman

Sekedar informasi, secara tampilan memang tidak ada perbedaanSuzuki XL7 dengan Suzuki XL6 yang telah dirilis di India. Mobil ini tampak kental dengan nuansa crossover berkat terpasangnya body-cladding hitam, gril dan bumper baru, serta roof-rail.

Sementara itu, bagian belakangnya masih menggunakan stoplamp dari Suzuki Ertiga, namun telah memiliki skid-plate silver. Perbedaan kemungkinan besar ada di interior Suzuki XL7.

Seperti namanya, Suzuki XL6 hanya berkapasitas 6 penumpang, dengan kehadiran captain seat di baris kedua. Sedangkan Suzuki XL7 tampaknya masih menggunakan konfigurasi tempat duduk yang sama dengan Suzuki Ertiga.

2 dari 2 Halaman

Layaknya Suzuki XL6 di India, Suzuki XL7 pun mengusung mesin berkode K15B layaknya Suzuki Ertiga. Dapur pacu 4-silinder 1.500 cc DOHC itu menghasilkan tenaga sebesar 102 Tkdan torsi 138 Nm.

Dengan berbagai informasi tersebut, pihak PT SIS masih tetap enggan angkat bicara mengenai kehadiran Suzuki XL7 di Indonesia. Bocoran terbaru, mobil itu akan dirilis pada 15 Februari 2020 mendatang.

Nantinya, Suzuki XL7 akan berhadapan dengan Mitsubishi Xpander Cross di Indonesia. Kehadirannya pun telah dinanti para penghuni segmen Low SUV, yaitu Honda BR-V, DFSK Glory 560, Daihatsu Terios, dan Toyota Rush.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR