HOME » BERITA » SWINGARM SERAT KARBON DILARANG UNTUK MOTO3

Swingarm Serat Karbon Dilarang untuk Moto3

Swingarm serat karbon dilarang untuk kejuaraan dunia Moto3. Sedangkan ubahan aturan untuk musim 2020 tergantung pada hasil pengujian.

Selasa, 17 September 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Swingarm Serat Karbon Dilarang untuk Moto3
Larangan swingarm serat karbon (Crash)

OTOSIA.COM - Grand Prix Commission mengumumkan larangan pemakaian swingarm serat karbon untuk Moto3 World Championship. Melansir Crash, swingarm jenis ini tidak dipakai oleh Honda atau KTM, yang menjadi satu-satunya pabrikan di kelas junior.

Sementara perubahan aturan musim 2020 untuk Moto3 dan Moto2 tergantung pada hasil pengujian terbatas, pada dua tes resmi. Pengujian itu akan dilakukan tiga hari (masing-masing).

Dua hari private test akan dilakukan selama musim balap di sirkuit yang disetujui oleh tim. Ditambah juga dengan 6 hari private test di sirkuit di Eropa atau di negara masing-masing tim.

1 dari 1 Halaman

MotoGP

Swingarm Serat Karbon Dilarang untuk Moto3MotoGP

Sementara itu, pada kelas MotoGP ada perubahan pada tata letak CAN, untuk pengenalan perangkat X2 Racelink Pro. Perangkat ini akan memberikan peningkatan posisi GPS untuk arah balap dan komunikasi secara real time.

Perangkat X2 Racelink Pro akan ditenagai oleh sistem kelistrikan sepeda motor. Selain itu, perangkat ini juga membutuhkan antena GPS khusus dan antena tambahan yang ditempatkan di semua mesin.

 

BERI KOMENTAR