HOME » BERITA » TABRAKAN BUGATTI CHIRON VS PORSCHE 911, KERUGIAN DITAKSIR RP60 MILIAR LEBIH

Tabrakan Bugatti Chiron vs Porsche 911, Kerugian Ditaksir Rp60 Miliar Lebih

Kecelakaan Bugatti Chiron dan Porsche 911 juga membuat pengemudi serta penumpang Mercedes-Benz C-Class estate mengalami luka parah.

Jum'at, 14 Agustus 2020 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Tabrakan Bugatti Chiron vs Porsche 911, Kerugian Ditaksir Rp60 Miliar Lebih
Kecelakaan beruntun Bugatti dan Porsche (Facebook/Rainer Johnson Supercars)

OTOSIA.COM - Bugatti Chiron dan Porsche 911 Cabriolet terlibat kecelakaan di Siwss. Menurut Autoevolution, kecelakaan itu terjadi pada 12 Agustus 2020 lalu.

Kecelakaan itu bermula saat Bugatti Chiron yang berada di barisan ke empat dalam satu jalur jalan di Gotthard Pass, Swiss hendak mendahului tiga mobil di depannya sekaligus.

Di depan Chiron disebut ada Porsche 911 Cabriolet, Mercedes-Benz C-Class estate dan satu mobil camper van. Mobil-mobil itu melaju lambat karena camper van di depannya melaju lambat.

1 dari 4 Halaman

Porsche Rusak Parah

Facebook/Rainer Johnson Supercars

Saat Chiron akan mendahului mobil-mobil di depannya, disebut bahwa Porsche 911 Cabriolet juga disebut melakukan hal yang sama. Lalu Bugatti Chiron itu menabrak Porsche 911 hingga mendorong Mercedes-Benz C-Class. Bugatti Chiron itu lantas menabrak mobil camper van juga.

Foto-foto kecelakaan tersebut dibagikan oleh akun Facebook Rainer Johnson Supercars. Pada gambar-gambar yang beredar itu tampak Porsche 911 mengalami kerusakan paling parah karena menabrak salah satu beton pengaman jalan.

Kap mesinnya sampai terlipat ke atas dan salah satu rodanya terlepas. Sedangkan Bugatti Chiron mengalami kerusakan pada bagian depan, bumper serat karbonnya pecah, dan gril depan rusak serta kap mesin rusak.

2 dari 4 Halaman

Facebook/Rainer Johnson Supercars

Dilaporkan bahwa pengemudi dan penumpang Mercedes-Benz C-Class diketahui mengalami luka parah. Mereka dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis.

Sebuah laporan lainnya menyebutkan bahwa kerugian yang disebabkan kecelakaan itu mencapai USD 4,06 juta atau Rp 60,5 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.907).

3 dari 4 Halaman

4 dari 4 Halaman

BERI KOMENTAR