HOME » BERITA » TAC LAMPUNG BELAJAR TRIK MODIFIKASI YANG AMAN DAN NYAMAN

TAC Lampung Belajar Trik Modifikasi yang Aman dan Nyaman

Selasa, 11 April 2017 20:45

TAC Lampung Belajar Trik Modifikasi yang Aman dan Nyaman
Foto: TAC Lampung
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Nazarudin Ray Mobil Terkait : Mobil Toyota Agya Dijual

Otosia.com - Pertumbuhan otomotif berbanding lurus dengan dengan berumunculannya komunitas-komunitas otomotif bak jamur di musim hujan.

Jika sudah guyub dan bercengkrama dengan kawan sehobi dalam wadah klub, tidak jarang melahirkan bermacam ide dan kreativitas, sebut saja modifikasi.

Modifikasi dalam sebuah komunitas mobil ibarat sebuah virus. Jika ada yang merestorasi tampilan kendaraannya menjadi keren, tidak jarang anggota lain turut mengikuti.

Namun, tidak selalu modifikasi melahirkan kepuasan, bahkan bisa membahayakan keselamatan pengemudi dan penumpangnya, bahkan termasuk pengendara lain.

Untuk itulah, Toyota Agya Club (TAC) chapter Lampung bekerjasama dengan Tunas Toyota Bandar Lampung melalukan kegiatan pengenalan dan ilmu modifikasi mobil yang aman dan nyaman belum lama berselang.

Kegiatan ini tidah hanya diikuti member TAC Lampung, tapi juga calon anggota, atau yang mereka sebut sebagai ‘Rookie’.

Tunas Toyota yang diwakili teknisi Dedi dan Bagus Satria memberikan beberapa ilmu dan pengenalan beberapa titik-titik safety dalam memodifikasi kendaraan, termasuk sharing bagaimana merawat mobil yang benar, termasuk jika kendaraan sudah dimodifikasi.

Kita-kiat menghindari modifikasi harian yang berlebihan dan membahayakan pun turut dipaparkan, sehingga para anggota TAC Lampung dapat memahami restorasi yang aman dan nyaman. Lain halnya jika mobil yang dimodifikasi lumayan ekstrem hanya sebatas untuk kegiatan kontes.

“Bagaimanapun keamanan, keselamatan dan kenyamanan menjadi faktor penting dalam memodifikasi kendaraan, tidak hanya mengutamakan segi tampilan yang keren. Jangan sampai modifikasi malah menyusahkan dan membahayakan pemiliknya,” kata para teknisi Tunas Toyota yang menjadi pembicara.

Memenuhi undangan memeriahkan weekend sales Tunas toyota Bandar jaya, dan silaturahmi dengan member juga rookie (calon member) dan pengguna Agya dari kota Bandar Jaya kabupaten lampung tengah yang mulai ramai.

Usai melakukan diskusi kiat-kiat modifikasi yang aman, acara berlanjut pada obrolan dengan Sudarna, Kepala Cabang Tunas Toyota Bandar Lampung.

Dalam kesempatan ini, Sudarna mengajak anggota TAC Lampung untuk turut aktif melakukan kegiatan sosial di Kabupaten Lampung Tengah.

(kpl/nzr/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER