HOME » BERITA » TAHU TIDAK BAHWA BERHENTI MENDADAK DI DEPAN TRUK BISA BERPOTENSI BENCANA?

Tahu Tidak Bahwa Berhenti Mendadak Di Depan Truk Bisa Berpotensi Bencana?

Selasa, 09 Mei 2017 16:15

Tahu Tidak Bahwa Berhenti Mendadak Di Depan Truk Bisa Berpotensi Bencana?
Truk vs Mobil (foto: Chi Hong)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Kecelakaan yang terjadi belakangan di beberapa wilayah di Jawa Barat seperti di Puncak, umumnya terjadi karena masalah teknis. Beberapa di antaranya adalah kecelakaan lantaran tidak beroperasi dengan normalnya rem dan kaliper dari rem.

Namun, tak jarang dijumpai juga bahwa kecelakaan yang terjadi bukan lantaran rem tak berfungsi dengan baik, melainkan dengan kendaraan lain yang suka rem mendadak. Akibatnya, truk atau bus yang di belakang jadi keluar kendali sekalipun rem sudah bekerja dengan baik.

Grup facebook ILKPasuruan mencoba menunjukkan bahwa pengertian satu sama lain antara pengendara sangat dibutuhkan. Terutama jika ada truk yang memuat barang berat dan dalam jumlah besar, maka sangat tidak dianjurkan untuk berkendara di depannya kemudian tak segera menyingkir apalagi tiba-tiba mengerem mendadak.

Sebuah truk yang berjalan di belakang sebuah mobil berwarna agaknya kehilangan kendali lantaran si mobil tiba-tiba saja mengerem mendadak. Akibatnya, truk terpaksa dibanting ke kanan sebelum akhirnya berhenti dan muatannya menimpa mobil ke sebelah kiri. Jika video di bawah tak bisa dibuka, bisa masuk ke link berikut ini.

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER