HOME » BERITA » TAHUN DEPAN, MOBIL IKONIK MUNGIL ITALIA AKAN KEMBALI BEREDAR

Tahun Depan, Mobil Ikonik Mungil Italia Akan Kembali Beredar

Mobil ikonik asal Italia, Fiat 500 kabarnya akan memiliki model baru pada 2020 mendatang dan menggunakan mesin listrik.

Sabtu, 30 Maret 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Fiat 500 (Fiat USA)

OTOSIA.COM - Nama Fiat 500 di Indonesia memang terbilang asing. Namun, mobil mungil ini cukup terkenal di kampung halamannya, Italia, dan berbagai negara lainnya. Hanya saja, city car tersebut tak kunjung mendapat model baru.

Mengutip dari Headlightmag.com, kabarnya Fiat 500 akan memiliki generasi baru pada tahun 2020 mendatang. Menariknya, mobil mungil tersebut akan mengganti mesin konvensionalnya dengan motor listrik.

Olivier Francois, CEO Fiat Chrysler Automobiles, menyatakan bahwa perubahan Fiat 500 menjadi mobil listrik tak terlepas dari perkembangan teknologi saat ini. Selain itu, ia ingin menciptakan pasar yang khusus dan membuat mobil tersebut terkesan eksklusif.

Sementara itu, kemungkinan tak akan ada perubahan pada dimensi Fiat 500. Yang jelas, mobil ini nantinya dibangun menggunakan platform baru yang memungkinkan menopang mesin listrik.

Diprediksi all-new Fiat 50 EV (electric-vehicle) akan melakoni debutnya pada gelaran Geneva Motor Show pada Maret 2020 mendatang. Kemungkinan, mobil ini akan masuk pasar otomotif secara resmi setahun betikutnya.

Sekadar informasi, permintaan Fiat 500 di Indonesia memang tak terlalu tinggi. Dengan harga mencapai Rp300 jutaan, city car ini termasuk sebagai mobil hobi layaknya supercar.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR