HOME » BERITA » TAHUN INI SUZUKI BALENO AKAN BERLABEL TOYOTA

Tahun Ini Suzuki Baleno Akan Berlabel Toyota

Suzuki Baleno tak lama lagi akan terlahir dengan label Toyota. Apa saja bedanya?

Jum'at, 18 Januari 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Suzuki Baleno India (Marutisuzuki.com)

OTOSIA.COM - Sejak 2017 lalu, Toyota India dan Maruti Suzuki secara resmi menjalin kerja sama. Kolaborasi ini dilakukan untuk mengembangkan teknologi kendaraan 2 pabrikan asal Jepang tersebut.

Dikutip dari Auto.ndtv.com, ada 3 produk yang dikembangkan bersama, yaitu Suzuki Baleno, Suzuki Vitara Brezza, dan Toyota Corolla. Namun, waktu peluncuran ketiganya masih belum diumumkan.

Kabarnya, yang terdekat adalah Suzuki Baleno berlabel Toyota, dirilis pada pertengahan 2019 mendatang. Tak hanya nama, Baleno versi Toyota juga akan memiliki spesifikasi mesin dan fitur yang sama dengan milik Suzuki.

"Di paruh kedua, Toyota akan merilis Baleno versi mereka. Nantinya akan ada beberapa perbedaan, namun tetap mirip dengan model aslinya," ujar salah satu sumber dari Toyota India.

Sayangnya, sampai saat ini masih belum jelas letak perbedaan antara Suzuki Baleno asli dengan versi Toyota. Yang jelas, Toyota mencoba untuk mengulang kesuksesan mobil tersebut di negeri Bollywood.

Lebih lanjut, kerja sama Toyota-Suzuki ini juga mampu menjaga harga jual mobil-mobil mereka untuk tetap kompetitif di pasaran, seperti yang diungkapkan oleh Vice President Toyota India, Atsushi Oki.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR