HOME » BERITA » ADA 7 MEREK YANG TAK IKUT SERTA DI GIIAS 2019

Ada 7 Merek yang Tak Ikut Serta di GIIAS 2019

Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 memang telah dipastikan akan kembali digelar pada bulan Mei mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Gaikindo pada acara press conference GIIAS 2019 kemarin (26/02) di Beer Hall SCBD, Jakarta.

Rabu, 27 Februari 2019 17:45 Editor : Ahmad Muzaki
Daihatsu Xenia Special Edition di GIIAS 2018 (Otosia.com)

OTOSIA.COM - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 memang telah dipastikan akan kembali digelar pada bulan Mei mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Gaikindo pada acara press conference GIIAS 2019 kemarin (26/02) di Beer Hall SCBD, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Gaikindo juga telah mengkonfirmasi bahwa akan ada 19 APM kendaraan penumpang, 7 APM kendaraan komersial, serta 7 APM Motor.

Ke-19 APM kendaraan penumpang yang sudah konfirmasi tersebut yaitu Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW dan Wuling

Merek yang mengisi GIIAS 2019 (Otosia.com/Muhammad Ikbal)

Namun, terdapat 7 APM yang belum memastikan akan ikut ambil bagian pada GIIAS 2019. 7 APM itu adalah Jaguar Land Rover, Jeep, KIA, Peugeot, Porsche, Renault, dan Volvo. Meskipun ketujuh APM tersebut belum mengkonfirmasi keikutsertaannya, pihak Gaikindo masih memberikan kesempatan kepada APM lain yang memang ingin bergabung.

"Untuk sementara ini memang masih 19 APM untuk kategori kendaraan penumpang. Cuma hingga saat ini kita masih memberikan kesempatan bagi APM lain yang mungkin ingin bergabung," jelas Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo.

Khusus untuk APM Peugeot, mereka hanya mengkonfirmasi akan ambil bagian pada ajang GIIAS Surabaya. Sehingga, belum dipastikan apakah akan ikut ambil bagian pada GIIAS di BSD atau tidak.

"Untuk GIIAS Surabaya, baru saja siang ini saya dapat informasi akan ada 2 APM yang konfirmasi ikut ambil bagian yaitu BMW dan Peugeot," tambah Yohannes.

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR