HOME » BERITA » TAK ADA HELM RICE COOKER PUN JADI, TAPI TIDAK UNTUK DICONTOH

Tak Ada Helm Rice Cooker Pun Jadi, Tapi Tidak untuk Dicontoh

Video yang beredar di media sosial menunjukkan seorang yang dibonceng menggunakan rice cooker sebagai helm. Hal seperti itu melanggar peraturan dan tidak untuk dicontoh.

Kamis, 11 Juni 2020 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tak Ada Helm Rice Cooker Pun Jadi, Tapi Tidak untuk Dicontoh
Helm rice cooker (Instagram/satlantas_polrestangsel)

OTOSIA.COM - Helm menjadi satu perangkat wajib dipakai jika mengendarai sepeda motor. Entah itu jarak jauh, atau jarak dekat sekalipun. Hukumnya wajib.

Tapi masih ada pengendara yang nekat tak memakai helm. Seringkali memakai alasan hanya karena jaraknya dekat. Atau berkendara hanya di komplek rumah saja.

Padahal tak ada yang tahu jika saja si pemotor itu terjatuh. Risiko kepala terbentur bisa saja terjadi. Helm yang dipakai juga minimal harus sudah SNI atau Standar Nasional Indonesia.

1 dari 3 Halaman

Tak Ada Helm Rice Cooker Pun Jadi, Tapi Tidak untuk Dicontoh

Sayangnya, beberapa orang juga tak peduli dengan standar itu. Baru-baru ini bahkan tampak pemotor memakai helm dari rice cooker.

Seperti tampak pada video yang diunggah akun Instagram @satlantas_polrestangsel. Dalam video itu terlihat orang yang menggunakan helm rice cooker duduk di boncengan.

 

2 dari 3 Halaman

Seseorang yang merekam video dari dalam mobil mencoba mendekat, tapi si pengguna helm rice cooker tampak 'malu-malu' saat menyadari dirinya direkam.

Tentu saja hal seperti itu tidak boleh ditiru. "Tetap Patuhi Peraturan Lalu Lintas Menghadapi 'New Nomal'... Gunakan selalu helm SNI untuk keselamatan berkendara. (Video Tidak Untuk Dicontoh)," begitu tertulis pada keterangan video akun tersebut.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR