HOME » BERITA » TAK ADA UBAHAN MESIN, SUZUKI BALENO FACELIFT MELUNCUR BULAN INI

Tak Ada Ubahan Mesin, Suzuki Baleno Facelift Meluncur Bulan Ini

Beberapa hari setelah meluncurkan Suzuki WagonR, pada 23 Januari mendatang, Maruti Suzuki India Limited (MSIL) dikabarakan akan merilis New Baleno facelift pada 27 Januari 2019.

Selasa, 08 Januari 2019 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Baleno pre-facelift versi India (Suzuki India)

OTOSIA.COM - Beberapa hari setelah meluncurkan Suzuki WagonR, pada 23 Januari mendatang, Maruti Suzuki India Limited (MSIL) dikabarakan akan merilis New Baleno facelift pada 27 Januari 2019.

Mengutip Rushlane, New Baleno facelift memang tak akan mendapatkan ubahan untuk sisi mekaniknya. Tapi beberapa ubahan untuk eksterior dan interior termasuk fitur tetap didapatkan Baleno.

Ubahan itu bisa dilihat pada desain bumper baru, airdam yang lebih besar, dan air ducts besar pada masing-masing sisi. Baleno 2019 juga mendapatkan grille depan baru yang membuatnya memiliki wajah tersenyum. Ubahan lainnya juga disematkan untuk fog lamp, yang mana sedikit bergeser lebih dekat ke sisi headlamp.

Baleno facelift juga akan mendapatkan headlamp proyektor dengan daytime running lamp. Perubahan Baleno juga akan terlihat pada sisi belakang dengan tambahan krom. Sementara profil sampingnya dipercantik dengan velg alloy baru.

Bergeser ke bagian interiornya, juga akan terlihat ubahan pada fitur keselamatan. Termasuk dual airbags, ISOFIX, dan ABS. Ada juga speed alert system, seat belt warning, dan sensor parkir, yang juga ada pada new Ciaz dan Ertiga. Suzuki juga akan menyematkan fitur sensor hujan untuk wiper, cruise control dan auto headlamp. Maka, baleno bisa bersaing dengan para penantangnya dengan fitur-fitur tambahan ini.

Mesinnya yang masih sama adalah bensin1.2L dan diesel 1.3L yang mana masing masing memiliki tenaga 84 PS dan torsi 115 Nm, dan 75 PS dan torsi 190 Nm. Kedua mesin itu dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR