HOME » BERITA » TAK BALAPAN DI MOTOGP, ANDREA DOVIZIOSO JADI BRAND AMBASSADOR SKUTIK ITALJET

Tak Balapan di MotoGP, Andrea Dovizioso Jadi Brand Ambassador Skutik Italjet

Andrea Dovizioso juga turut serta membantu pengembangan skutik Italjet

Jum'at, 21 Mei 2021 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Tak Balapan di MotoGP, Andrea Dovizioso Jadi Brand Ambassador Skutik Italjet
Andrea Dovizioso (Visordown)

OTOSIA.COM - Setelah dipecat Ducati, Andrea Dovizioso memilih untuk cuti balapan di ajang MotoGP. Meski begitu, pria asal Italia tetap meniti karier di dunia sepeda motor.

Hal itu tak lepas dari terpilihnya Dovi menjadi brand ambassador skuter matik (skutik) Italjet Dragster. Selain itu, ia juga memiliki tugas khusus?

1 dari 5 Halaman

(c) Visordown

Melansir Visordown, Dovi menjadi wajah baru Italjet dan akan meningkatkan profil merek motor tersebut di pasar Italia dan Eropa. Tidak hanya itu saja, ia akan bertugas membantu pengembangan skutik Dragster.

Penunjukan Dovi ini tentu merupakan dorongan besar untuk meningkatkan citra Italjet. Namun Dovi sendiri yakin dengan apa yang dimiliki Italjet, untuk itulah ia menerima tawaran ini.

"Dragster adalah konsentrasi energi. Saat pertama kali melihatnya, saya terkesan. Dengan senang hati saya berkontribusi bersama teknisi untuk pengembangan suku cadang, sistem pengereman, dan mesin. Detailnya membuat perbedaan, dan detail Dragsters sangat mengesankan, tidak seperti apa pun di segmen ini," kata Dovi.

2 dari 5 Halaman

(c) Visordown

Sementara itu, Presiden dan CEO Italjet Massimo Tartarini menganggap bahwa Dovi dan skutik Dragster sangat cocok. Terlebih lagi motor ini memang diciptakan untuk sensasi balap.

"Saat saya mendesain Dragster baru, saya membayangkannya sebagai superbike kecil untuk digunakan di kota. Skuter yang mampu memberikan sensasi seperti motor sungguhan di trek. Saya ingin Dragster dapat mengekspresikan semua potensinya dan menjadi yang terbaik di kelasnya: untuk alasan ini, saya pikir saya harus mengandalkan protagonis tak terbantahkan dari Motorsport, pilot terkenal di seluruh dunia. Saya langsung teringat pada Andrea, seseorang yang selalu saya kagumi, seorang profesional dan seorang pria yang mampu melihat lebih jauh," ungkapnya.

3 dari 5 Halaman

(c) Visordown

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Dragster bukanlah skutik biasa. Pasalnya pihaknya telah menciptakan sesuatu yang lebih. Oleh karena itu, menurutnya kurang pas jika Dragster disebut skutik.

"Meskipun kami adalah perusahaan kecil dibandingkan dengan pesaing global, kami telah memutuskan untuk mewujudkan sepeda perkotaan yang berbeda langsung dari kotaknya, mengikuti tradisi ITALJET. Dragster mungkin digolongkan sebagai skuter, tetapi kami yakin kami telah menciptakan sesuatu yang lebih dan menyebutnya skuter berarti tidak adil," tegasnya.

4 dari 5 Halaman

Sebelum bergabung dengan Italjet, Dovi pernah terlibat dalam pengembangan motor MotoGP Aprilia RS-GP 2021. Dalam tes kedua motor tersebut di Mugello, 12 Mei 2021 kemarin, Dovi harus melawan hujan.

Melansir MotoGP.com, menurut mantan pembalap Ducati tersebut, cengkeraman Aprilia RS-GP 21 tidak ideal untuk kecepatan yang lebih tinggi. Maka itu kemudian tes tersebut lebih fokus kepada peningkatan kinerja RS-GP.

"Saya jelas punya beberapa ide, tapi saya pikir akan ideal jika memiliki kesempatan lain untuk lebih mengenal Aprilia," lanjut pembalap asal Italia itu.

5 dari 5 Halaman

Sementara itu, Diektur Teknis balapan Aprilia, Romano Albesiano mengatakan bahwa tes di Mugello itu adalah tes yang penting bagi mereka. Apalagi pengujian dilakukan dalam kondisi trek basah untuk pertama kalinya.

"Saya harus mengatakan bahwa Andrea cukup baik dalam kondisi ini, dengan waktu yang cukup menarik. Ada juga aspek ang kurang berhubungan dengan kinerja dan lebih pada saling mengenal satu sama lains ecara timbal balik. Dua hari di Mugello adalah kesempatan untuk belajar bagaimana lebih mengenal dan bekerja sama dengan baik," kata Albesiano.

BERI KOMENTAR