HOME » BERITA » TAK BOSAN BERINOVASI, KUNCI STARTUP SURVIVE DI ERA DIGITAL

Tak Bosan Berinovasi, Kunci Startup Survive di Era Digital

Rabu, 02 Mei 2018 08:00 Editor : wuri
ŠThe NextDev/Stella Maris

OTOSIA.COM - Di dunia otomotif, inovasi adalah kunci untuk meraih kesuksesan. Masyarakat jaman sekarang membutuhkan perubahan yang cepat demi sebuah kepuasan. Contoh mudahnya adalah dengan melihat tampilan bodi mobil terbaru yang terus berubah, bukan lagi sekadar mengganti tampilan decal, tapi juga desainnya demi kepuasan konsumen.

Inovasi di era digital bukan hanya terjadi di sektor otomotif. Di dunia startup, kata ini juga sangat diagungkan. Bisa dibayangkan, sebuah startup yang malas atau miskin inovasi, bakal dilalap habis dengan mereka yang muncul belakangan, tapi berani memberikan tingkat kepuasan yang lebih tinggi pada masyarakat.

Karena itulah The NextDev Academy membekali para peserta dengan semangat untuk tetap berinovasi terhadap produk mereka. Wadah bagi para pelaku startup muda di Indonesia ini menghadirkan Larissa Rena, Studio Lead dari Somia Customer Experience. Dalam kesempatannya, Larissa membawakan topik tentang bagaimana pelaku startup harus mengenal dan mencintai users mereka.

"Kita harus mengerti mereka, maunya kayak gimana. Nah itu dari situ dimulai pemahaman kita ke users lalu cocokkan dengan kebutuhan mereka," jelas Larissa.

Salah satu cara untuk memahami dan mencintai users adalah dengan bersikap kritis terhadap produk sendiri. Dengan terus menaikkan standar kepuasan terhadap produk tersebut, diharapkan pengguna jadi susah bosan untuk memakainya di kehidupan sehari-hari. Karena itu, inovasi adalah kata yang sangat penting bagi para pelaku startup masa kini.

Yuk, ketahui lebih banyak tentang cara mengenal dan mencintai users dengan membaca selengkapnya di sini.

(adv/xpi/wr)