HOME » BERITA » TAK CIUT NYALI, PEMOTOR INI BERANI ADANG BUS YANG NEKAT NGEBLONG

Tak Ciut Nyali, Pemotor Ini Berani Adang Bus yang Nekat Ngeblong

Meski berhadapan dengan bus, pemotor ini tak mundur tetap berani mengadang

Selasa, 09 November 2021 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Tak Ciut Nyali, Pemotor Ini Berani Adang Bus yang Nekat Ngeblong
Bus ngeblong (Instagram/@memomedsos)

OTOSIA.COM - Kemacetan memang menuntut setiap pengendara untuk bersabar. Namun terkadang ada saja pengendara yang nekat ngeblong, paling sering dilakukan sopir truk dan bus.

Aksi seperti ini jelas menjengkelkan bagi pengendara dari arah sebaliknya. Terkadang sampai ada yang nekat mengadang kendaraan yang ngeblong, seperti yang dilakukan pemotor dalam video unggahan akun Instagram @memomedsos pada Sabtu (6/11/2021).

1 dari 7 Halaman

Adang Bus Ngeblong

Diketahui bahwa kejadian ini terjadi di Sragen, Jawa Tengah pada Jumat (5/11/2021). Awalnya terlihat arus lalu lintas yang padat dan cenderung macet.

Ada satu unit bus berwarna putih yang nekat ngeblong. Namun bus tersebut terpaksa berhenti di tengah jalan.

2 dari 7 Halaman

Ternyata di depannya ada pria pengendara motor yang nekat mengadang. Ia berhenti di tengah jalan dan tak mau sedikit pun beranjak dari tempatnya.

Hingga akhir video sopir bus juga tak terlihat ingin mengalah kembali ke jalurnya. Bus tetap berhenti di tengah jalan, sehingga menggangu arus lalu lintas dari arah berlawanan.

3 dari 7 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 44 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Mereka salut dengan keberanian pengendara motor yang mengadang bus ngeblong.

"Yg lain gk mau gabung?? Kereen nih..," tulis @callme.chii

"Mantap... Lanjutkan bro," jelas @renskt.13

"Kusebut tamvan dan pemberani," komentar @ruristefani

"Kebenaran berpihak kepadanya sebagai Lelaki sejati yg ngerti aturan lalu lintas," tulis @iwan.ongisnade

"Anda keren pemotor," jelas @fidin.chefio

4 dari 7 Halaman

 

 

5 dari 7 Halaman

Viral Bus Ngeblong Tapi Dihadang Truk, Berujung Mundur Dikawal Mobil Polisi

Bus ngeblong (TikTok/@infolamongan)

Bus ngeblong beberapa waktu lalu juga sempat viral. Kejadian ini terjadi di Lamongan dan video yang memerlihatkan aksi tak terpuji tersebut diunggah oleh akun TikTok @infolamongan pada Jumat (1/10/2021).

Dari video pertama yang diunggah, terlihat ada bus Dali Mas yang nekat melawan arah. Namun kendaraan tersebut berhenti karena dihadang oleh truk berwarna biru merah.

6 dari 7 Halaman

Menurut keterangan yang ada dalam video, bus sopir bus nekat ngeblong karena terjadi kemacetan. Hal ini sendiri terjadi karena ada perbaikan jalan.

Sementara itu, terlihat kernet dan sopir bus menghampiri sopir truk. Mereka tampaknya terlibat cekcok. "Rame lur rame. Sopir bis lawan arah," kata perekam video yang berkendara menaiki mobil.

Beberapa pengguna jalan lain terlihat ikut membantu menengahi. Bahkan ada dari mereka yang meneriaki agar bus mundur. "Mundur aja mundur," teriak pengguna jalan lain.

Di akhir video, sopir truk tampak keluar dari kendaraannya dan menghampiri sopir bus. Namun terlihat sopir dan kernet sudah masuk ke bus untuk melanjutkan perjalanan.

7 dari 7 Halaman

Ditindak Polantas

Akun @infolamongan juga mengunggah video kedua lanjutan peristiwa tersebut. Di video kedua ini terlihat bahwa bus Dali Mas tadi dipaksa mundur cukup jauh.

Ternyata polisi lalu lintas (polantas) Lamongan sudah menindak sopir bus. "Bis Dali Mas akhirnya ditindak polantas Lamongan," keterangan dalam video.

Video yang direkam oleh seseorang di pinggir jalan itu memerlihatkan bus Dali Mas yang mundur. Bus tersebut mundur dengan perlahan, sedangkan di depannya ada mobil polisi yang mengawal.

BERI KOMENTAR