HOME » BERITA » TAK CUMA PERKENALAN, TOYOTA COROLLA CROSS AKAN DIJUAL DI INDONESIA

Tak Cuma Perkenalan, Toyota Corolla Cross Akan Dijual di Indonesia

PT TAM telah mengkonfirmasi bahwa Toyota Corolla Cross Hybrid akan dipasarkan secara resmi di Indonesia.

Rabu, 29 Juli 2020 16:45 Editor : Cornelius Candra
Tak Cuma Perkenalan, Toyota Corolla Cross Akan Dijual di Indonesia
Toyota Corolla Cross (Toyota Thailand)

OTOSIA.COM - Akun Instagram resmi PT Toyota Astra Motor (TAM), @toyotaid, siang tadi (29/7) mengunggah teaser menarik. Mereka mengumumkan bahwa akan merilis SUV terbarunya, Toyota Corolla Cross Hybrid.

Mobil SUV ini rencananya dirilis secara virtual pada akhir pekan depan, tepatnya Jumat, 6 Agustus 2020. Sebelumnya, Toyota Corolla Cross telah lebih dulu meluncur di Thailand sejak pertengahan Juli lalu.

1 dari 3 Halaman

Sempat beredar gosip bahwa Toyota Corolla Cross Hybrid ini hanya sebatas perkenalan di Indonesia. Tapi, pihak PT TAM mengaku bahwa mobil SUV tersebut akan dipasarkan secara resmi.

"Tidak hanya perkenalan, Toyota Corolla Cross akan kami pasarkan secara resmi di Indonesia," terang Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM saat dihubungi redaksi Otosia melalui pesan singkat.

2 dari 3 Halaman

Kemungkinan besar, tak ada perbedaan mencolok pada fisik Toyota Corolla Cross Hybrid Indonesia dengan versi Thailand. Gril depannya terlihat besar dan diapit LED DRL yang dipadu projector headlight. Selain itu, terpasang juga bumper hitam besar dan skid-plate silver.

Geser ke samping, lekuk bodinya tak terlalu tegas dan dipadu body-moulding serta fender berwarna hitam. Sektor belakangnya pun tampil modern dengan LED taillight tipis, roof-spoiler, dan bumper besar serta skid-plate.

3 dari 3 Halaman

Interiornya tampil mewah dengan balutan kulit jok, dashboard, dan door-trim merah, serta sunroof. Kabinnya juga terasa modern berkat head-unit besar serta ambient-light berwarna biru.

Sayangnya, jantung penggerak Toyota Corolla Cross Hybrid di Indonesia masih menjadi misteri. Bisa jadi, konfigurasinya sama dengan versi Thailand, hasil perkawinan antara motor listrik 600 volt bertenaga 72 hp dan torsi 163 Nm, dengan mesin bensin 2ZR-FXE 1.800 cc yang menghasilkan daya sebesar 98 hp serta torsi maksimumnya mencapai 142 Nm.

BERI KOMENTAR