HOME » BERITA » TAK CUMA SATU, PROTOTIPE SUZUKI WAGONR LISTRIK KEPERGOK DIUJI ROMBONGAN

Tak Cuma Satu, Prototipe Suzuki WagonR Listrik Kepergok Diuji Rombongan

Sesuai perjanjian, Suzuki akan memproduksi Kendaraan listrik untuk pasar India dan akan memasoknya ke Toyota. Kini Suzuki pun sedang mengembangkan mobil listrik berbasis WagonR. Prototipenya seang dalam pengujian dan beberapa kali tertangkap kamera saat tes jalan di India.

Sabtu, 10 November 2018 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Rombongan Suzuki WagonR listrik yang terpergok diuji (expressdrive.com)

OTOSIA.COM - Bulan November 2017 lalu, Toyota Motor Corporation dan Suzuki Motor Corporation menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk pengembangan bersama dan penjualan kendaraan listrik di India. Sesuai perjanjian ini, Suzuki akan memproduksi Kendaraan listrik untuk pasar India dan akan memasoknya ke Toyota.

Kini Suzuki pun sedang mengembangkan mobil listrik berbasis WagonR. Prototipenya seang dalam pengujian dan beberapa kali tertangkap kamera saat tes jalan di India.

Melansir Indianautosblog, perlu dicatat bahwa generasi keenam WagonR yang menjadi basis mobil listrik Suzuki tidak terikat dengan India. Suzuki memang menguji prototipe ini di berbagai medan dan kondisi iklim untuk mengumpulkan data yang bisa membantu pabrikan dalam memvalidasi dan pengenalan teknologi Kendaraan Elektrik di India.

Model prototipe ini menggunakan spesifikasi JDM Suzuki Wagon R yang diluncurkan Februari 2017 lalu. Kendaraan ini diproduksi secara CKD di pabrik Maruti Suzuki Gurgaon.

WagonR listrik ini juga menggunakan platform Heartect. Melakoni debut pertamanya saat MOVE Summit pada September 2018 lalu, mobil listrik ini bertenaga 72-volt dengan kapasitas baterai 10-25 kWh.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR