HOME » BERITA » TAK HANYA 1, INI BERAGAM JENIS KAWASAKI NINJA H2

Tak Hanya 1, Ini Beragam Jenis Kawasaki Ninja H2

Kawasaki Ninja H2 ternyata memiliki 3 model yang berbeda.

Sabtu, 12 September 2020 13:15 Editor : Cornelius Candra
Tak Hanya 1, Ini Beragam Jenis Kawasaki Ninja H2
Kawasaki Ninja H2 (Kawasaki)

OTOSIA.COM - Tak bisa dipungkiri, Kawasaki Ninja H2 merupakan superbike yang fenomenal saat ini. Pasalnya, mesin 1.000 cc 4-silinder inline pada motor tersebut dikawinkan dengan supercharger, layaknya mobil.

Ternyata, Kawasaki Ninja H2 memiliki beragam versi Otolovers. Total, ada 3 varian yang beredar untuk pasar otomotif global, yakni Kawasaki Ninja H2, Kawasaki Ninja H2 SX, dan Kawasaki Ninja H2 R.

Lantas, apa perbedaan antara Kawasaki Ninja H2, Kawasaki Ninja H2 SX, dan Kawasaki Ninja H2 R? Berikut ulasannya:

1 dari 3 Halaman

Kawasaki Ninja H2

Kawasaki Ninja H2 merupakan seri yang paling umum, tapi tetap berorientasi pada kecepatan. Superbike ini memiliki semua kelengkapan road-legal, seperti lampu-lampu, spion, hingga reflektor berwarna kuning di spakbor depan.

Sektor dapur pacunya dihuni mesin 4-silinder inline 998 cc supercharger. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 243 PS dan torsi 141,7 Nm yang digunakan untuk mendorong motor seberat 238 kg.

2 dari 3 Halaman

Kawasaki Ninja H2 SX

Mudahnya, Kawasaki Ninja H2 SX merupakan versi touring dari Kawasaki Ninja H2. Mesinnya sama, 4-silinder 998 cc supercharger. Namun, tenaganya hanya 200 PS dengan torsi 137,3 Nm. Fairing pada motor ini pun memiliki bentuk yang berbeda dan tampak lebih gambot, serta dilengkapi tempat duduk untuk penumpang.

Terlahir sebagai motor touring, Kawasaki Ninja H2 SX dilengkapi dengan beragam fitur, seperti grip dengan pemanas, frame slider, centre-stand atau standar tengah, dan tank-pad. Superbike ini pun memiliki sepasang side-pannier untuk menampung barang bawaan.

3 dari 3 Halaman

Kawasaki Ninja H2 R

Kawasaki Ninja H2 R merupakan varian teratas dari Kawasaki Ninja H2. Hanya saja, motor ini hanya bisa digunakan di sirkuit lantaran tidak memiliki kelengkapan street-legal, seperti spion, lampu, dan dudukan pelat nomor. Spionnya diganti dengan winglet besar, serta masih ada sepasang lagi di fairing untuk memaksimalkan downforce.

Sebenarnya, konfigurasi mesinnya masih sama 4-silinder 998 cc supercharger. Hanya saja, tenaga yang dihasilkan jauh lebih ganas, 326 PS dengan torsi 165 Nm. Tak hanya itu, karena khusus digunakan di sirkuit, Kawasaki Ninja H2 R dibekali dengan sepasang ban "botak" atau tanpa alur.

BERI KOMENTAR