HOME » BERITA » TAK HANYA ABS, PULSA NS200 TERBARU SUDAH INJEKSI

Tak Hanya ABS, Pulsa NS200 Terbaru Sudah Injeksi

Senin, 02 Oktober 2017 08:15

Tak Hanya ABS, Pulsa NS200 Terbaru Sudah Injeksi
Foto: Motoroids
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Bajaj Auto baru-baru ini dikabarkan telah meluncurkan produk terbaru mereka, Pulsar NS200 yang telah dilengkapi dengan pengereman ABS untuk para rider di India. Namun ternyata, motor baru tersebut tidak hanya sekedar mendapat upgrade pada sistem pengereman yang dilengkapi dengan sensor anti ban selip, tapi juga mendapat ubahan pada sistem pengabutan bahan bakarnya.

Dilansir Motoroids 02/10, Bajaj Auto diam-diam telah meluncurkan Pulsar NS200 terbaru yang telah dilengkapi dengan sistem pengereman single chanel ABS dan untuk mesinnya juga sudah menggunakan pengabutan bahan bakar berteknologi injeksi atau yang biasanya disingkat dengan 'FI'.

Dari foto yang beredar, terlihat sistem pengereman ABS pada Pulsar NS200 terbaru diletakkan pada roda depannya. Pada piringan cakram roda depannya yang berukuran 280 mm terlihat jelas sensor anti ban selip tersebut disematkan.

Penyematan rem ABS pada Pulsar NS200 terbaru akan menjadikan motor naked sport ini semakin nyaman untuk dikendarai dan juga semakin handal untuk diajak bermanuver di berbagai medan jalan. Pengendaranya tanpa perlu khawatir tergelincir, meski terjadi pengereman mendadak.

Kemudian untuk sistem pengabutan bahan bakarnya terlihat disimbolkan pada bagian striping Pulsar NS200 terbaru dengan bertuliskan 'FI' yang dicetak dengan font cukup besar. Kita ketahui bersama, penerapan sistem pengabutan bahan bakar injeksi akan menjadikan konsumsi bensinnya semakin efisien, sehingga lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar dibandingkan dengan versi sebelumnya yang masih menggunakan teknologi karburator.

Dari penerapan teknologi pengabutan bahan bakar injeksi ini sayangnya belum ada data tertulis bagaimana power atau tenaga yang dihasilkan oleh mesin Pulsar NS200 terbaru. Apakah akan semakin meningkat atau ada sedikit penurunan?

Untuk versi sebelumnya, Pulsar NS200 sendiri menggunakan mesin bersilinder tunggal dengan kapasitas 199.5cc, 4-valve, berteknologi 3 busi dan berpendingin cairan. Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga sampai 23,5 PS pada putaran mesin 9000 rpm yang selanjutnya dikawinkan dengan 6 tingkat percepatan.

 (kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER