HOME » BERITA » TAK HANYA BALAPAN, MARC MARQUEZ JUGA JAGO MAIN ANGKLUNG

Tak Hanya Balapan, Marc Marquez Juga Jago Main Angklung

Senin, 11 Februari 2019 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Marc Marquez ikut bermain angklung sebelum meninggalkan Indonesia MArc Marquez ikut bermain angklung sebelum meninggalkan Indonesia (DAM for Otosia.com)

OTOSIA.COM - Di hari terakhir kunjungan di kota Bandung,juara dunia MotoGP 2018 Marc Marquez turut mempopulerkan kesenian angklung. Marquez turut bermain alat musik angklung dengan irama yang kompak bersama sekitar 200 komunitas Honda di Saung Udjo, Bandung.

Pembalap yang dijuluki The Baby Alien ini ikut memainkan lagu-lagu Indonesia, seperti Bengawan Solo, hingga lagu Can't Help Falling in Love oleh Elvis Presley, lagu dari Jepang berjudul Sukiyaki dan ditutup dengan penampilan Marquez menyanyikan lagu Besame Mucho diiringi oleh permainan angklung oleh para peserta.

MArc Marquez ikut bermain angklung sebelum meninggalkan Indonesia MArc Marquez ikut bermain angklung sebelum meninggalkan Indonesia (DAM for Otosia.com)

"Saya sangat menikmati pertunjukan ini. Ini merupakan salah satu pertunjukkan terbaik yang pernah saya mainkan dan saksikan," ujar Marquez yang terkesan dengan alat musik angklung yang dimainkannya.

PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku tuan rumah kedatangan Marquez ke Bandung berharap dengan dimainkannya angklung oleh Marquez, kesenian Sunda tersebut akan semakin mendunia. Seni budaya angklung sendiri merupakan salah satu warisan asli budaya Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO.

Marc Marquez ikut bermain angklung sebelum meninggalkan Indonesia (DAM for Otosia.com)

Sejak beberapa tahun lalu Honda telah melakukan pembinaan dan pelatihan para guru seni musik agar dapat mentransfer pengetahuan dan keterampilan bermain musik angklung kepada para generasi muda di 31 sekolah binaan melalui Program Sekolah Binaan Angklung.

Selain pelatihan juga diberikan kepada para guru untuk meningkatkan kemampuan agar lebih mahir dalam memainkan dan mengajarkan budaya angklung di berbagai sekolah binaan Honda. 

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR