HOME » BERITA » TAK HANYA BERI TIPS, DAIHATSU AUTO CLINIC 2019 JUGA AJARKAN SKILL BERKENDARA AMAN

Tak Hanya Beri Tips, Daihatsu Auto Clinic 2019 Juga Ajarkan Skill Berkendara Aman

Daihatsu Auto Clinic 2019 sudah sampai pada batch keenam. Daihatsu Auto Clinic 2019 adalah salah satu bentuk Daihatsu peduli akan keselamatan para konsumennya.

Selasa, 22 Oktober 2019 20:30 Editor : Dini Arining Tyas
Tak Hanya Beri Tips, Daihatsu Auto Clinic 2019 Juga Ajarkan Skill Berkendara Aman
Daihatsu Auto Clinic 2019 (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Daihatsu menggelar Auto Clinic 2019: Anticipated Driving Program batch keenam. Program yang bekerja sama dengan GT Radial itu digelar di Flagship Outlet Astra Daihatsu Bizz Center, BSD.

Melansir Liputan6.com, ada lebih dari 60 member dari 17 klub mobil Daihatsu di wilayah Tangerang, Pamulang, dan Banten yang mengikuti batch keenam dari total tujuh batch yang direncanakan.

"Daihatsu tidak hanya fokus pada produksi dan penjualan mobil, tetapi juga keselamatan berkendara customernya," ujar Customer Satisfaction & Value Chain Division Head dari PT Astra Daihatsu Motor, Yasuharu Shimizu saat membuka acara.

Ajang ini juga diharapkan mampu menjadi tempat silaturahmi antara komunitas dan menjadi teladan untuk pengguna jalan lainnya. Banyak tips keselamatan yang disampaikan untuk peserta. Salah satunya yakni tentang fakta tingginya angka kecelakaan yang disebabkan pecah ban.

Pecah ban bisa terjadi jika kondisi ban sudah tak layak pakai dan kekurangan angin. Hal tersebut diperparah dengan kebiasan pengendara yang menginjak rem saat mengalami pecah ban.

1 dari 1 Halaman

Praktik Langsung

Tak Hanya Beri Tips, Daihatsu Auto Clinic 2019 Juga Ajarkan Skill Berkendara AmanPraktik Langsung

Akibatnya, mobil sulit dikontrol dan berpotensi terguling atau terbalik. Jika kecepatan di bawah 55 kpj, mobil masih bisa dikontrol saat mengalami pecah ban. Maka itu, pengemudi diimbau untuk selalu menjaga kecepatan kendaraan sesuai rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu, para peserta juga diberi pengetahuan tentang skill berkendara. Para peserta diajak melakukan praktik judgement ability test menggunakan Daihatsu Sigra. Pada sesi ini, peserta dajarkan tentang teknik pengereman, melatih fokus berkendara, serta bagaimana mengambil keputusan jika mengalami kondisi yang tidak diinginkan saat berada di jalan raya.

"Saya disadarkan bahwa mengemudi itu memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga keselamatan saya, keluarga, dan juga pengguna jalan lain," uajr Syukur Trianto dari Terios Rush Club Indonesia (TERUCI).

BERI KOMENTAR