HOME » BERITA » TAK HANYA DANI PEDROSA, CAL CRUTCHLOW BAKAL KEMBALI BALAPAN MOTOGP

Tak Hanya Dani Pedrosa, Cal Crutchlow Bakal Kembali Balapan MotoGP

Pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow akan turun balapan di MotoGP Styria pada awal Agustus 2021 mendatang. Crutchlow menggantikan pembalap Petronas Yamaha MotoGP, Franco Morbidelli.

Jum'at, 09 Juli 2021 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tak Hanya Dani Pedrosa, Cal Crutchlow Bakal Kembali Balapan MotoGP
Cal Crutchlow (Yamaha MotoGP)

OTOSIA.COM - Pada MotoGP 2021, mantan pembalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow menjadi test rider Yamaha. Namun, sosok pembalap asal Inggris itu jarang terlihat di paddock MotoGP.

Namun, kabar baik datang dari Crutchlow. Dia akan turun balapan di sirkuit MotoGP saat MotoGP Styria di Red Bull Ring, bulan depan.

Dilansir dari Tuttomotoriweb.it, Crutchlow akan menggantikan Franco Morbidelli karena harus menjalani operasi lutut kiri, sebelum balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen.

1 dari 2 Halaman

Sebelumnya, pengganti Morbidelli adalah pembalap World Superbike Yamaha, Garrett Gerloff. Saat jadwal di Austria dan Styria, Gerloff disebut sedang sibuk membalap World SBK di Republik Ceko.

Sebenarnya, Wilco Zeelenberg sempat meminta Crutchlow yang menggantikan Morbidelli di Assen. Namun permintaan itu ditolak.

Dengan Gerloff yang harus menuntaskan kejuaraan World SBK, maka Crutchlow yang harus mengambil alih pembalap pengganti di tim satelit Yamaha. Sementara itu, Crutchlow juga disiapkan untuk turun balapan di Motegi, Jepang sebagai pembalap wild card.

 

2 dari 2 Halaman

Balapan wild card MotoGP itu juga dipakai untuk melakukan pengujian terhadap Yamaha M1 2022. Namun lantaran COVID-19, jadwal di Motegi, Jepang pun harud dihilangkan. Crutchlow juga hampir pasti turun balapan kedua di Red Bull Ring saat MotoGP Austria pada 15 Agustus 2021 mendatang.

Saat MotoGP Austria nanti, Crutchlow juga akan bersaing dengan test rider lain. Pada MotoGP Austria, test rider KTM, Dani Pedrosa yang akan balapan wild card MotoGP Austria. Namun jika itu batal, maka Dani Pedrosa baru akan turun balapan di MotoGP Misano pada September 2021 mendatang.

BERI KOMENTAR