HOME » BERITA » TAK HANYA DI INDONESIA, TOYOTA BUKTIKAN KETANGGUHANNYA DI AMERIKA

Tak Hanya di Indonesia, Toyota Buktikan Ketangguhannya di Amerika

Berapa tahun biasanya pemilik mobil akan mempertahankan mobilnya? Di Amerika contohnya, sebuah lembaga analis pasar, IHS Markit melakukan penelitian tentang kepemilikan mobil.

Jum'at, 18 Januari 2019 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Amerika (Motor1.com)

OTOSIA.COM - Berapa tahun biasanya pemilik mobil akan mempertahankan mobilnya? Di Amerika contohnya, sebuah lembaga analis pasar, IHS Markit melakukan penelitian tentang kepemilikan mobil.

Menurutnya, sejak tahun 2006 kepemilikan mobil oleh pemilik pertama biasanya rata-rata hanya bertahan 80 bulan. Hal ini menurut penelitian itu, jika ada pemilik yang masih mempertahankan mobilnya karena kualitas mobil zaman sekarang.

Melansir Motor1, sederhananya, pemilik pertama mobil akan memakainya hingga 7 tahun lalu melepasnya lagi ke pasaran. Tapi ternyata, ada pemilik yang sangat loyal untuk brand mobil tertentu. Bahkan masih terus memakai mobil itu untuk ke mana-mana.

Brand mobil apakah itu? Jawabannya, Toyota. Yup, justru mobil pabrikan mobil Jepang, bukan Amerika.

Selain itu, iSeeCars pernah merilis 15 mobil yang masih dipertahankan oleh pemilik pertamanya hingga 15 tahun atau lebih. Menariknya, 15 mobil itu adalah mobil pabrikan Jepang semua. Lebih dari itu, 10 dari 15 mobil adalah milik Toyota.

Sesuai dengan selera konsumen Amerika yang lebih memilih mobil-mobil bongsor, Toyota Highlander bertengger di posisi pertama dalam daftar mobil tersbut, lalu disusul Prius. Ada juga model sedan dari Toyota seperti Camry dan Avalon. Sedangkan 5 mobil lainnya adalah milik Honda, Subaru, dan Acura.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR