HOME » BERITA » TAK HANYA DI JEPANG, MITSUBISHI PAJERO DISUNTIK MATI DI SEMUA NEGARA

Tak Hanya di Jepang, Mitsubishi Pajero Disuntik Mati di Semua Negara

Setelah Jepang, Mitsubishi akhirnya menyudahi Mitsubishi Pajero di semua pasar. Mitsubishi juga disebut menutup pabrik Mitsubishi Pajero.

Selasa, 28 Juli 2020 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Tak Hanya di Jepang, Mitsubishi Pajero Disuntik Mati di Semua Negara
Mitsubishi Pajero Final Edition 2019 (Motor1)

OTOSIA.COM - Pada April 2019 lalu, Mitsubishi menghadirkan Pajero Final Edition di Jepang. Kehadiran SUV baru itu menandai berakhirya Pajero di tanah kelahirannya alias disuntik mati.

Saat itu, Mitsubishi Pajeor yang juga disebut Montero ini masih disebut masih akan dijual di beberapa negara. Hingga saat ini pun tampaknya beberapa negara masih menjual Pajero.

Tapi kini Mitsubishi tampaknya memutuskan akan menyuntik mati Pajero di seluruh pasar. Seperti dilansir dari Asia Nikkei, Mitsubishi juga berencana untuk melakukan restrukturisasi dan menutup pabrik Pajero.

1 dari 2 Halaman

Motor1.com

Fasilitas perakitan Pajero itu berada di Gifu Prefecture. Produksi pabrik itu disebut mengalami penurunan signifikan beberapa tahun terakhir, sehingga tak menguntungkan.

Mitsubishi Pajero sendiri pertama kali muncul tahun 2006 di Paris Motor Show. SUV ini menjadi salah satu model yang memiliki umur panjang.

2 dari 2 Halaman

Harga Pajero Final Edition

Motor1.com

Mitsubishi Pajero hampir berumur 15 tahun dan mengalami beberap akali facelift, yakni pada tahun 2009, 2010. 2012, dan 2015.

Sedangkan model Mitsubishi Final Edition hanya ada 700 unit saja. Model perpisahan ini dibandrol mulai JPY 4.530.600 atau Rp 624,6 jutaan (Kurs JPY 1 = Rp 137).

BERI KOMENTAR