HOME » BERITA » TAK HANYA DI MOTOGP, PEMBALAP F1 SEBASTIAN VETTEL JUGA TOLAK DISUNTIK VAKSIN COVID-19

Tak Hanya di MotoGP, Pembalap F1 Sebastian Vettel Juga Tolak Disuntik Vaksin COVID-19

Pembalap F1 Sebastian Vettel menolak disuntik vaksin saat di Bahrain. Dia mengatakan dia baru akan mau disuntik vaksin COVID-19 hanya jika sudah giliran dirinya tiba.

Minggu, 25 April 2021 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tak Hanya di MotoGP, Pembalap F1 Sebastian Vettel Juga Tolak Disuntik Vaksin COVID-19
Sebastian Vettel (Instagram/vettelofficial)

OTOSIA.COM - Jika para pembalap MotoGP mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 di Qatar, para pembalap Formula 1 (F1) mendapatkannya di Bahrain. Suntikan vaksin itu sudah mereka terima saat winter test di Bahrain.

Tentu saja vaksinasi ini adalah kesempatan yang baik bagi semua yang terlibat dalam dua balapan tersebut. Sayangnya ada beberapa pihak termasuk pembalap itu sendiri yang menolak disuntik vaksin.

Di balap MotoGP ada Johann Zarco yang menolak. Sedangkan di F1, ada Sebastian Vettel yang tak mau disuntuk vaksin COVID-19.

1 dari 2 Halaman

Dilansir dari Tuttomotoriweb, Juara Dunia F1 empat kali itu menjelaskan kepada stasiun TV Jerman, RTL, mengapa dia menolak vaksin. Dia menjelaskan hal itu lantaran bukan lantaran dia anti-vaksin.

Vettel mengatakan bahwa dia lebih memilih tidak divaksin dan memberikan vaksin itu kepada orang lain yang lebih membutuhkan daripada dirinya.

"Ini masalah prinsip. Di Bahrain saya mendapat tawaran vaksin, tapi sengaja saya tolak, karena belum giliran saya. Jelas masih harus dilihat apakah vaksin saya diberikan kepada orang yang paling membutuhkan, tetapi bagi saya itu adalah masalah prinsip," katanya.

2 dari 2 Halaman

Selain itu, Vettel mengaku tidak ingin memanfaatkan hak istimewa apa pun. Dia lebih memilih untuk memprioritaskan populasi yang lebih berisiko.

"Masih banyak orang lain yang ingin divaksinasi dan menunggu. Orang muda tidak memiliki risiko sebanyak orang tua. Saya akan divaksinasi, tetapi hanya jika tiba giliran saya," tambahnya.

BERI KOMENTAR