HOME » BERITA » TAK HANYA DUBAI, TESLA CYBERTRUCK JUGA AKAN JADI MOBIL POLISI MEKSIKO

Tak Hanya Dubai, Tesla Cybertruck Juga Akan Jadi Mobil Polisi Meksiko

Setelah Dubai, polisi Meksiko nantinya juga menggunakan Tesla Cybertruck sebagai armadanya.

Rabu, 04 Desember 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Tak Hanya Dubai, Tesla Cybertruck Juga Akan Jadi Mobil Polisi Meksiko
Tesla Cybertruck (Tesla)

OTOSIA.COM - Desain Tesla Crybertrcuk yang meruncing serta futuristis menuai pro dan kontra. Meski demikian, performanya harus diakui mengerikan dan menyamai supercar.

Di tipe tertingginya, Tri Motor AWD, Tesla Cybertruck memiliki figur akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 2,9 detik. Catatan tersebut bahkan setara sportcar V8 4.000 cc, McLaren 720S.

Selain itu, performa tersebut bisa didapat dari motor listrik yang tak menghasilkan gas buang. Hal inilah yang membuat Adrián Esper Cárdenas, Walikota Ciudad Valles, Meksiko, memesan Tesla Cybertruck.

1 dari 2 Halaman

Habiskan Rp11 Miliaran

Tak Hanya Dubai, Tesla Cybertruck Juga Akan Jadi Mobil Polisi MeksikoHabiskan Rp11 Miliaran

Tak tanggung-tanggung, setidaknya ada 15 unit Tesla Cybertruck yang dipesan oleh Cardenas. Secara rinci, 10 unit ialah varian Dual Motor AWD dan 5 unit sisanya merupakan tipe tertinggi, Tri Motor AWD.

Mengutip dari salah satu media lokal, El Imparicak, Cardenas bahkan sampai mengirim rancangan desain Tesla Cybertruck untuk polisi Ciudad Valles kepada Elon Musk. Harapannya adalah ia mendapat diskon dari pembelian tersebut.

Sekadar informasi, Tesla Cybertruck Dual Motor AWD dan Tri Motor AWD masing-masing dibanderol USD49.000 atau Rp692 jutaan dan USD69.900, setara Rp987 jutaan. Total, pemerintahan Cardenas akan membutuhkan biaya mencapari Rp11,8 miliaran (Kurs USD1 = Rp14.120).

2 dari 2 Halaman

Polisi Dubai

Tak Hanya Dubai, Tesla Cybertruck Juga Akan Jadi Mobil Polisi MeksikoPolisi Dubai

Sebelumnya, polisi Dubai telah berminat menjadikan Tesla Cybertruck sebagai salah satu armadanya. Panglima Polisi Dubai, Mayor Jenderal Abdullah Khalifa Al Marri mengatakan kepada Arabian Business, bahwa hal itu akan terjadi pada 2020 mendatang.

"Seperti supercar lainnya yang dipakai polisi di sini, akan digunakan untuk meningkatkan keamanan di tujuan wisata, seperti Burj khalifa, Sheikh Mohammed Bin Tashid Boulevard, Jumeirah Beach Residence dan La Mer," katanya.

Tapi menariknya, Bos Tesla, Elon Musk mengumumkan bahwa produksi Cybertruck baru akan dimulai pada akhir 2021. Hal ini seperti tidak sesuai dengan pernyataan bahwa Cybertruck akan dipakai polisi Dubai mulai 2020.

BERI KOMENTAR