HOME » BERITA » TAK HANYA INDONESIA, BUS HANTU JUGA ADA DI INGGRIS

Tak Hanya Indonesia, Bus Hantu Juga Ada di Inggris

Bus hantu ternyata tak hanya ada di Indonesia, tapi juga Inggris.

Kamis, 15 Agustus 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Tak Hanya Indonesia, Bus Hantu Juga Ada di Inggris
Ilustrasi Phantom Bus London (timeout.com)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu, netizen Indonesia ramai memperbincangkan mengenai bus hantu. Ternyata, kisah misteri ini tak hanya ada di dalam negeri, tapi juga Britania Raya.

Mengutip dari Londonist.com, di pertengahan tahun 1980-an, masyarakat Inggris digegerkan dengan rumor munculnya bus hantu.

Para saksi mengatakan bahwa mereka melihat bus tingkat atau double-decker berwarna merah dengan nomor 7. Kendaraan ini disebut melaju dengan kecepatan tinggi.

1 dari 2 Halaman

Tiba-Tiba Hilang

Tak Hanya Indonesia, Bus Hantu Juga Ada di InggrisTiba-Tiba Hilang

Hanya saja, para saksi mengaku tak ada seorang pun di dalamnya, baik penumpang maupun sopir. Janggalnya, bus ini selalu muncul di jam yang sama, 01.15 waktu setempat.

Kemunculan bus hantu ini pun berdampak negatif. Kala itu, kerap terjadi kecelakaan lalu lintas lantaran orang-orang mencoba menghindar dari bus tersebut yang melaju kencang.

Sempat ada pengendara yang mengaku sengaja menabrakkan mobilnya ke Phantom Bus itu. Hanya saja, bus tersebut tiba-tiba menghilang tanpa jejak.

2 dari 2 Halaman

Sejarah Kelam

Tak Hanya Indonesia, Bus Hantu Juga Ada di InggrisSejarah Kelam

Menurut sumber yang sama, kisah misteri bus hantu ini tak terlepas dari kecelakaan yang terjadi pada tahun 1934. Insiden itu menimpa bus double-decker berwarna merah nomor 7.

Kala itu, ada sebuah bus yang mengangkut banyak orang. Tiba-tiba ada motor menyeberang. Sontak, bus ini menghindar dan menabrak tembok lalu terbakar. 

Alhasil, semua orang yang ada di dalamnya dinyatakan meninggal di lokasi kejadian. Ya, peristiwa ini terjadi pukul 01.15 waktu setempat.

BERI KOMENTAR