HOME » BERITA » TAK HANYA JOE BIDEN, PANGERAN WILLIAM PUN IKUT JAJAL MOBIL LISTRIK

Tak Hanya Joe Biden, Pangeran William Pun Ikut Jajal Mobil Listrik

Saat kunjungannya ke Scotlandia, Pangeran William sempat menjajal mobil balap Extreme E di trek.

Rabu, 26 Mei 2021 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tak Hanya Joe Biden, Pangeran William Pun Ikut Jajal Mobil Listrik
Pangeran William jajal mobil listrik balap Extreme E (Carscoops)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menjajal Ford F-150 Lighting. Dia bahkan ngebut saat menjajal mobil pick up-truck listrik tersebut.

Tak hanya Biden, Pangeran William pun ternyata melakukan hal yang sama. Bedanya, suami dari Catherine Midlleton itu menggunakan mobil balap off-road Extreme E.

Dilansir dari Carscoops, Pangeran William menjajal mobil off-road itu di Knockhill Racing Circuit dengan bantuan pembalap tim Andrenettu United, Catie Munnings. Test drive itu dilakukan sebelum COP 26, di mana William dan Catherine mengunjungi proyek inovatif di Skotlandia.

1 dari 3 Halaman

Pangeran William jajal mobil listrik balap Extreme E (Carscoops)

"Saya pikir dia benar-benar menikmati pengalamannya di belakang kemudi ODUSSEY 21, di bawah instruksi ahli dari Catie. Mungkin penampilan balap tamu di Extreme E bisa dilakukan," kata CEO Extreme E, Alejandro Agag.

Dalam video yang dibagikan melalui Instagram, William pun tampak sangat menikmati aksinya. "Saya menyukainya. Itu jenis balapan yang sesuai dengan saya. Taukah Anda, trek adalah trek (aspal), tapi ini ada bagian licin, sedikit cengkeraman. Jika saya bisa hadir ke kompetisi, saya akan melakukannya. Saya ingin sekali melihat balapan karena itu akan sangat keren," kata putra pertama Putri Diana itu.

2 dari 3 Halaman

Pangeran William jajal mobil listrik balap Extreme E (Carscoops)

Extreme E melakukan balapan perdananya pada akhir pekan, 304 April di Alula, Arab Saudi. Semua tim menggunakan mobil yang sama, Odyssey 21.

SUV tersebut memiliki tenaga 536 hp yang bisa mencpaai kecepatan 0-100 kpj dalam waktu 4,5 detik. Baterai untuk suplai tenaga listriknya diproduksi oleh Williams Advanced Engineering, yang sama dengna pemasok baterai untuk Formula E.

 

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR