HOME » BERITA » KEREN MANA, JOKOWI ATAU PARA MANTAN PRESIDEN RI YANG NAIK MOTOR?

Keren Mana, Jokowi atau Para Mantan Presiden RI yang Naik Motor?

Selasa, 10 April 2018 11:45

Keren Mana, Jokowi atau Para Mantan Presiden RI yang Naik Motor?
Presiden Jokowi di Citarik. 2018 Merdeka.com/Ibnu Fauzi
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Baru-baru ini netizen tengah ramai membicarakan Jokowi naik motor ketika melakukan perjalanan dinas. Penampilannya terbilang sangat berbeda dari biasanya.

Jika sehari-hari orang nomor satu di Indonesia itu menggunakan kemeja, celana kain, dan sepatu formal, kini ia nampak menggunakan jaket jeans, sneakers, dan helm retro. Setelan tersebut nampak begitu cocok dengan motor tunggangannya, Chopperland.

Ternyata, bukan hanya Presiden Joko Widodo yang mengendarai sepeda motor ketika menjabat. Beberapa mantan presiden Indonesia ini ternyata juga pernah mengendarai motor gede (moge).

1. Soeharto

Presiden kedua Indonesia itu kerap terlihat tengah mengendarai sepeda motor. Tak tanggung-tanggung, ia memiliki Harley Davidson Electra Glide.

Kerennya lagi, moge asal Amerika Serikat tersebut dilengkapi dengan sespan. Biasanya, motor itu ia gunakan ketika berkeliling Jakarta.

2. BJ Habibie

Sebelum menjabat sebagai presiden, BJ Habibie kerap diajak Presiden Soeharto meninjau komplek industri di sekitaran Jakarta. Menunggangi H-D Electra Glide milik Pak Harto, Habibie yang kala itu menjabat Menteri Riset dan Teknologi duduk manis di dalam sespan.

Tapi, ia juga memiliki motornya sendiri. Berbeda selera dengan Soeharto, Habibie justru menjatuhkan pilihan pada Harley-Davidson Bad Boy Springer.

3. Susilo Bambang Yudhoyono

Seperti tak mau kalah dengan para pendahulunya, mantan presiden yang pernah menjabat selama 2 periode, Susilo Bambang Yudhoyono, juga membesut motor besar.

Ia sempat terlihat berfoto bersama motor asal Amerika Serikat miliknya. Pada foto itu ia nampak menunggang motor touring berlampu ganda khas negeri Paman Sam, Harley-Davidson Road Glide.

Yuk isi pollingnya

(kpl/crn)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER