HOME » BERITA » TAK HANYA KAWASAKI DAN YAMAHA, SUZUKI PUN SIAPKAN MOTOR 250 CC BARU

Tak Hanya Kawasaki dan Yamaha, Suzuki pun Siapkan Motor 250 cc Baru

Persaingan di sektor sport 250 cc sepertinya akan semakin ramai dan memanas. Pasalnya, Suzuki digosipkan akan meluncurkan motor fairing terbaru mereka di kelas tersebut.

Sabtu, 24 Maret 2018 12:40 Editor : Cornelius Candra
Foto : Suzuki Gixxer 250R/ young-machine.com

OTOSIA.COM - Persaingan di sektor sport 250 cc sepertinya akan semakin ramai dan memanas. Pasalnya, Suzuki digosipkan akan meluncurkan motor fairing terbaru mereka di kelas tersebut.

Isu tersebut mencuat setelah salah satu media Jepang, Young Machine, merilis teaser majalah edisi bulan April mendatang. Mereka menyebutkan bahwa motor ini akan mengusung nama Suzuki Gixxer 250R dan bukan GSX-R 250.

Jika diperhatikan lebih lanjut, motor ini kental dengan nuansa balap. Hal itu ditunjukkan dengan adanya winglet pada fairing serta riding position yang memaksa pengendaranya untuk menunduk.

Kembali soal nama, selama ini, label Gixxer hanya digunakan Suzuki untuk produk mereka di pasar India. Sebelumnya telah ada Suzuki Gixxer dan Gixxer SF yang bermain di kelas 150 cc. Jika menilik dari nama tersebut, mungkinkah varian ini akan hadir untuk pasar India?

Pasalnya, untuk pasar global, pabrikan asal Jepang ini menggunakan nama GSX. Pada generasi sebelumnya, GSX 250R menggunakan mesin 2 silinder dengan basis GW 250 alias Inazuma.

Selain itu, pihak Young Machine juga mengabarkan bahwa motor ini menggunakan teknologi VVT (Variable Valve Timing). Apa mungkin terdapat kemiripan dengan VVA milik Yamaha?

Dari gambar tersebut juga terlihat bahwa Gixxer 250R akan menggunakan suspensi depan upside down dan LED headlight serta terdapat air scoop di antara kedua lampu tersebut. Tak hanya itu, penempatan lampu sein depan yang sebelumnya berada di fairing kini disematkan ke spion.

Sampai berita ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Suzuki. Jika melihat grafik penjualan GSX series di Indonesia yang masih belum stabil, akankah Gixxer 250 akan dipasarkan di Indonesia? Cukup menarik untuk dinantikan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR