HOME » BERITA » TAK HANYA KOLEKSI MOBIL, MOTOR MILIK JAY LENO JUGA TAK KALAH BANYAK

Tak Hanya Koleksi Mobil, Motor Milik Jay Leno Juga Tak Kalah Banyak

Kamis, 15 Februari 2018 19:30 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: LA Times

OTOSIA.COM - Komedian stand up sekaligus host ternama Jay Leno dikenal sebagai seorang car enthusiast yang punya beragam koleksi tunggangan dan pengetahuan yang cukup mendalam perihal jagat otomotif.

Ia juga aktif dalam acara 'Jay Leno's Garage' dimana Jay Leno memberikan review bermacam kendaraan mulai dari mobil/motor klasik, komparasi, pengetahuan dan segala macam hal yang menarik seputar kendaraan bermotor.

Mungkin yang lebih sering tersorot adalah jajaran mobilnya, namun ternyata koleksi motor klasik milik Jay Leno tak kalah mengundang decak kagum.

Salah satunya dalah motor yang kerap dijuluki superbike pertama, Brough Superiors keluaran tahun 1939 yang sudah dimiliki Jay Leno semenjak era 1980-an.

Kepada LA Times, Jay Leno menjelaskan bahwa Brough Superiors ini pada jamannya sudah sanggup menembus kecepatan 160 km/jam, meski memang pengeremannya beum efektif.

Motor pertama yang dimiliki Jay Leno sendiri adalah Honda 350cc yang dibeli saat masih pelajar, dan motor tersebut dibeli dengan alasan harganya yang murah pada saat itu.

Tak tanggung-tanggung, saat ini berbagai merek motor seperti Vincent, Triumph, Norton, BSA, AJS, Harley-Davidson, Indian, dan lain sebagainya sudah bersemayam di tempat penyimpanan milik Jay Leno.

Ada beberapa motor unik yang menjadi koleksi Jay Leno, seperti motor Megola keluaran tahun 1922, dengan mesin 5 silinder menggerakkan roda depannya, serta motor Y2K bermesin helikopter dengan kekuatan 375 hp.

Jay Leno kerap mencatat data dan fakta, berikut keunikan serta harga dan lokasi ditemukannya barang koleksi motor beserta mobilnya.

Tidak hanya menjadi pajangan, Jay Leno kerap mengendarai koleksi motor-motornya, sehingga dapat dijamin koleksinya berada dalam kondisi prima.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR