HOME » BERITA » TAK HANYA LUNCURKAN VERSI 5-PINTU, SUZUKI JIMNY JUGA AKAN MENDAPATKAN PENYEGARAN TAHUN DEPAN

Tak Hanya Luncurkan Versi 5-Pintu, Suzuki Jimny juga Akan Mendapatkan Penyegaran Tahun Depan

Suzuki Jimny 5-pintu yang dinamai Jimny Long akan meluncur pada tahun depan. Peluncuran itu akan dibarengi dengan peluncuran Jimny 3-pintu facelift.

Sabtu, 15 Mei 2021 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tak Hanya Luncurkan Versi 5-Pintu, Suzuki Jimny juga Akan Mendapatkan Penyegaran Tahun Depan
Suzuki Jimny (Suzuki)

OTOSIA.COM - Suzuki Jimny yang ikonik memiliki konsumen yang sangat loyal. Mobil yang kerap dijuluki bayi Jeep Wrangler itu sampai saat ini hanya dijual di beberapa negara tertentu, termasuk Indonesia.

Hanya saja model yang saat ini dipasarkan adalah model 3-pintu. Versi Jimny 5-pintu yang diproduksi di India belum juga diluncurkan.

Jimny 5-pintu yang diberi nama Jimny Long itu sebenarnya akan dirilis pada Tokyo Motor Show 2021.

1 dari 2 Halaman

Spy shot Jimny Long (Autoevolution)

Tapi lantaran Tokyo Motor Show 2021 dibatalkan akibat COVID-19, makan jadwal peluncuran Jimny Long pun ditunda. Dilansir dari Carbuzz, Jimny Long itu baru akan dirilis pada tahun depan.

Model 5-pintu ini memiliki ukuran jarak sumbu yang lebih panjang yakni 11,8 inci, dari model 3-pintu. Dengan penambahan ukuran itu akan menambah ruang kargo yang lebih luas.

2 dari 2 Halaman

Jimny Long disebut akan menggunakan mesin 1.5L turbo dan hybrid ringan. baterai 48 volt dan sistem turbo itu disebut akan menambah tenaga Jimny Long.

Nah, kabar yang lebih menarik adalah bahwa tahun depan Suzuki tak hanya akan merilis Jimny Long. Tapi juga akan memberikan penyegaran untuk Suzuki Jimny 3-pintu.

BERI KOMENTAR