HOME » BERITA » TAK HANYA MOBIL, NISSAN JUGA BUAT SANDAL YANG BISA PARKIR SENDIRI

Tak Hanya Mobil, Nissan Juga Buat Sandal yang Bisa Parkir Sendiri

Nissan Inteligent Mobility termasuk fitur parkir otomatisnya ternyata tak hanya bisa diterapkan di mobil, tapi juga sandal.

Selasa, 16 Juli 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Tak Hanya Mobil, Nissan Juga Buat Sandal yang Bisa Parkir Sendiri
Nissan ProPILOT Park Ryokan (Youtube.com/ Nissan)

OTOSIA.COM - Teknologi parkir otomatis di beberapa mobil modern sudah menjadi fitur wajib, sebut saja Peugeot 5008, BMW 5-series, Mercedes-Benz E-Class, dan Jeep Cherokee.

Di Nissan, mereka menyebut teknologi ini sebagai ProPILOT. Sistem tersebut memadukan sensor, kamera, dan mesin untuk membuat mobil dapat mencari tempat parkir dan memposisikan sendiri di ruang tersebut.

Rupanya fitur ini tak hanya bisa diterapkan pada mobil. Di Jepang, Nissan ProPILOT ini digunakan pada sebuah penginapan tradisional atau Ryokan.

Pada video yang diunggah Nissan di akun YouTube resminya, tampak bahwa teknologi ProPILOT membuat barang-barang di penginapan tersebut dapat kembali ke tempatnya secara otomatis.

1 dari 1 Halaman

Hanya Tekan 1 Tombol

Tak Hanya Mobil, Nissan Juga Buat Sandal yang Bisa Parkir SendiriHanya Tekan 1 Tombol

Caranya kurang lebih sama dengan ProPILOT pada mobil. Terdapat sensor yang mendeteksi ruang kosong atau tempat yang telah disediakan. Data yang didapat dikirim ke komputer untuk menggerakkan mesin.

Alhasil, sandal, bantal, remote tv dan beberapa barang lainnya dapat kembali ke tempatnya semula dengan rapi hanya dalam 1 sentuhan tombol.

Simak videonya di bawah ini:

 

BERI KOMENTAR