HOME » BERITA » TAK HANYA MOBIL SPORT ATAU SUPERCAR, BAJAJ TERNYATA PERNAH BIKIN REKOR DI NURBURGRING

Tak Hanya Mobil Sport atau Supercar, Bajaj Ternyata Pernah Bikin Rekor di Nurburgring

Kendaraan roda-3, bajaj alias Tuk-Tuk rupanya tak kalah dengan mobil sport atau supercar. Tuk-Tuk juga mencoba membuat rekor untuk melibas sirkuit paling ekstrem, Nurburgring.

Selasa, 26 Januari 2021 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Tak Hanya Mobil Sport atau Supercar, Bajaj Ternyata Pernah Bikin Rekor di Nurburgring
Uji Tuk-Tuk di Nürburgring (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Sirkuit Nürburgring di Jerman menjadi salah satu sirkuit yang sering dipakai untuk membuktikan tenaga mobil. Sirkuit yang dijuluki Green Hell alias Neraka Hijau itu terkenal karena keekstremannya.

Selama ini, yang sering diketahui adalah mobil-mobil sport atau supercar yang diuji di sana. Sebut saja, Porsche, Lamborghini, hingga mobil listrik NIO.

Tapi ternyata ada juga mobil yang tak disangka-sangka diuji di Nürburgring, yakni bajaj. Dilansir dari Autoevolution, pada 2018 lalu, ide menjajal bajaj alias Tuk-Tuk ke Nürburgring beredar.

1 dari 3 Halaman

(c) Autoevolution

Semua orang sempat skeptis dengan ide tersebut. Saat awal dijajal, Tuk-Tuk itu hanya sanggup melaju 2 kilometer dari titik awal. Setelah itu, penggagas ide tersebut memiliki rencana berbeda.

Penggagas yang merupakan sekelompok orang yang mengatur berbagai track day, dilaporkan menggunakan produk dari perusahaan yang juga berhubunga dengan Koenigsegg untuk memperkuat Tuk-Tuk kecil.

Lantas mereka menjajal ulang dan membawa Tuk-Tuk Stig. Ide yang sudah diperbarui itu masih sempat membuat pejabat Nürburgring tertawa, meskipun tetap mengizinkan pengujian itu.

2 dari 3 Halaman

(c) Autoevolution

Hasilnya, memang tidak terlalu cepat. Bahkan Tuk-Tuk tersebut mogok tepat setelah garis finis. Saat diuji, kecepatan tertinggi yang berhasil dicapai Tuk-Tuk itu adalah 63 kpj.

Sementara itu, ternyata ada Tuk-TUk tercepat yang pernah ada, dengan kecepatan tertinggi 119 kpj. Rekor Tuk-Tuk itu akan segera digantikan, jika ada yang mau dan membawa kendaraan sejenis yang bisa mengalahkan catatan waktu 31 menit 49 detik.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR