HOME » BERITA » TAK HANYA MOGE, HARLEY-DAVIDSON JUGA GARAP PASAR SEPEDA ANAK

Tak Hanya Moge, Harley-Davidson Juga Garap Pasar Sepeda Anak

Senin, 11 Maret 2019 19:45 Editor : Cornelius Candra
Harley-Davidson (industryweek.com)

OTOSIA.COM - Sejak pertama kali didirikan pada tahun 1903 silam di Milwaukee, Amerika Serikat, bahkan sampai sekarang, Harley-Davidson dikenal sebagai produsen motor gede (moge) dengan suara menggelegar yang khas.

Namun, selama beberapa tahun belakangan, pabrikan ikonik negeri Paman Sam ini mulai memproduksi motor listrik. Bahkan, mereka kini juga mulai merambah ke pasar sepeda anak-anak dengan menghadirkan sepeda listrik.

Mengutip dari Bennets.co.uk, sepeda listrik tersebut bernama StaCyc. Bentuknya mirip sepeda pada umumnya, hanya saja dibekali dengan motor listrik bertenaga baterai Li-ion 20V.

Kecepatan yang bisa dicapai tak terlalu tinggi sehingga tetap aman bagi anak-anak, maksimal 14,5 km/jam. Baterai tersebut dapat digunakan sekitar 30-60 menit, tergantung mode yang dipilih.

Sepeda listrik ini sebenarnya bukanlah produk Harley-Davidson secara individu. Mereka berkolaborasi dengan perusahaan bernama StaCyc lantaran memiliki visi yang sama, menciptakan generasi pengendara motor masa depan.

Di Amerika, sepeda anak Harley-Davidson ini dijual dengan harga USD649 atau sekitar Rp9,2 jutaan untuk tipe velg 12 inci. Sedangkan varian 14 inci dibanderol USD699 yang setara Rp10 jutaan (Kurs USD1 = Rp14.293).

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR