HOME » BERITA » TAK HANYA MOTOR, HONDA JUGA KEMBANGKAN TEKNOLOGI HELM MASA DEPAN

Tak Hanya Motor, Honda Juga Kembangkan Teknologi Helm Masa Depan

Jum'at, 12 April 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi helm motor (Jalopnik.com)

OTOSIA.COM - Selama ini, berbagai pabrikan motor fokus untuk mengembangkan produknya. Tak hanya meningkatkan performa, mereka juga terus berinovasi di sektor keamanan motor.

Terbaru, mengutip dari Bennetts.co.uk, Honda belum lama ini mematenkan desain helm yang terkoneksi ke sepeda motor. Fungsinya justru untuk meningkatkan keamanan saat terparkir.

Uniknya, desain helm ini memiliki teknologi face recognition atau pengenalan wajah. Dengan demikian, meninggalkan motor dan helm tanpa penjagaan tak lagi memunculkan kekhawatiran.

Teknologi ini menggunakan kamera di dalam helm. Nantinya, kamera tersebut akan mengenali wajah yang sudah terdaftar dalam sistem. Jika identitasnya tidak dikenali, maka motor tidak akan mau menyala.

Sayangnya, pabrikan berlogo sayap ini masih menutup rapat jenis motor yang akan dipasangkan dengan helm tersebut. Namun, kemungkinan teknologi itu terintegrasi dengan sepeda motor listrik.

Lantas, apakah teknologi tersebut efektif untuk mencegah pencurian kendaraan bermotor? Kita tunggu saja. Namun, yang jelas, mereka saat ini benar-benar peduli terhadap tindak kriminal tersebut.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR