HOME » BERITA » TAK HANYA ORANG INDONESIA, DERETAN KENDARAAN MILITER DI BAHU JALAN JUGA BIKIN HEBOH ORANG AS

Tak Hanya Orang Indonesia, Deretan Kendaraan Militer di Bahu Jalan Juga Bikin Heboh Orang AS

Keberadaan kendaraan perang di tepi jalan raya menghebohkan para pengendara di Nebraska.

Minggu, 23 Agustus 2020 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tak Hanya Orang Indonesia, Deretan Kendaraan Militer di Bahu Jalan Juga Bikin Heboh Orang AS
Tank di pinggir jalan Nebraska (Twitter/Nebraska State Patrol)

OTOSIA.COM - Bukan hanya warga Indonesia saja yang heboh jika melihat kendaraan militer terparkir ramai-ramai di tepi jalan. Apalagi jika kendaraan militer itu sejeni panser atau tank yang lebih cocok ada di medan perang.

Fenomena seperti itu juga ada di Amerika Serikat. Tepatnya bagi siapapun yang melintas di jalan raya I-80, Nebraska, pada 20 Agustus 2020 lalu.

Tentu saja keberadaan kendaraan militer itu menjadi pemandangan aneh. Pasalnya, sepanjang jalan tersebut hanya akan ada pemandangan kebun jagung, lahan-lahan yang luas, dan langit biru yang cerah.

1 dari 3 Halaman

Dilansir dari Motor1, Nebraska State Patrol pun menanggapi laporan tersebut. Bahwa, kendaraan militer itu dibawa oleh trailer dan diparkir di bahu jalan di dekat kota Overton.

Tank itu rupanya kendaraan militer lapis baja tanpa senjata. Tapi tank itu memiliki klakson besar dan seperti bisa menjadi penjaga garis terdepat dalam kondlik militer.

2 dari 3 Halaman

Deretan kendaraan militer itu adalah milik South Dakota National Guard dan dilaporkan sedang dalam perjalanan kembali usai dipakai latihan di California. Tapi keberadaan kendaraan itu masih misteri.

Pasalnya, saat banyak orang membicarakan keberadaan tank itu, kendaraan militer itu ditinggal begitu saja. Tidak ada tanda bahwa kendaraan militer itu sedang bermasalah, baik keberadaan truk pengangkut dan sopirnya pun tidak diketahui keberadaannya.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR