HOME » BERITA » TAK HANYA SPION CANGGIH, LEXUS ES JUGA PUNYA KURSI YANG DIBUAT SELAMA 3 TAHUN

Tak Hanya Spion Canggih, Lexus ES Juga Punya Kursi yang Dibuat Selama 3 Tahun

Sebagai brand mewah milik Toyota, Lexus tentu wajar memberikan apapun yang berkualitas untuk produknya. Termasuk soal kursi sedan ES terbaru yang menhabiskan waktu tak sebentar untuk menyempurnakannya.

Senin, 05 November 2018 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Lexus butuh 3 tahun untuk sempurnakan jok ES (Carscoops)

OTOSIA.COM - Sebagai brand mewah milik Toyota, Lexus tentu wajar memberikan apapun yang berkualitas untuk produknya. Termasuk soal kursi sedan ES terbaru yang menhabiskan waktu tak sebentar untuk menyempurnakannya.

Melansir Carscoops, Lexus butuh waktu 3 tahun untuk menyempurnakan jok ES terbaru. Tujuannya adalah kenyamanan dan dapat mendukung berbagai bentuk tubuh dan ukuran.

Menurut Leading Engineer Lexus ES, Takeshi Kawano, konsep utama dari jok tersebut adalah 'clear and deep'.

"Saat Anda duduk di dalam Lexus ES, Anda akan menyadari posisi duduk terasa pas. Tak perlu menyesuaikan diri sampai menemukan titik yang pas, ini adalah bagian 'clear'. Lalu setelah duduk, bagian belakang terasa didukung penuh. Tak peduli seperti apa G-forces yang diterima mobil, postur tubuh tak akan bergeming. Ini adalah bagian 'deep'," ungkap Kawano.

Struktur kursinya terbilang sederhana, rangka besi dibalut polyurethane foam. Bantuan pada kursi relatif rata, namun dilengkapi bagian samping tinggi untuk mendukung bagian panggul. Bagian tersulitnya adalah menciptakan bantalan kursi yang cocok untuk semua ukuran tubuh.

"Untuk mengembangkan bantalan kursi yang cocok untuk semua jenis badan. Kami menciptakan permukaan yang dapat menyerap segala jenis bentuk tubuh. Kami juga menambahkan permukaan yang tipis dan halus menawarkan stabilitas lebih baik," tandas Kawano.

Selain kursi yang sepertinya sangat nyaman untuk diduduki itu, Lexus ES juga memiliki spion digital. Tanpa kaca, spion ES menggunakan kamera yang terintegrasi dengan layar di dalam kabin untuk menampilkan kondisi sekitar.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR