HOME » BERITA » TAK HANYA SPORT, LAND ROVER DEFENDER PUNYA VERSI LISTRIK

Tak Hanya Sport, Land Rover Defender Punya Versi Listrik

Land Rover Defender akan meluncurkan generasi terbarunya pada 2020 mendatang. Model terbaru itu akan memiliki dua versi, sport dan listrik.

Sabtu, 03 November 2018 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Land Rover Defender (carmagazine.co.uk)

OTOSIA.COM - Land Rover Defender akan meluncurkan generasi terbarunya pada 2020 mendatang. Model terbaru itu akan memiliki dua versi, sport dan listrik.

Melansir Carmagazine.co.uk, Defender akan memiliki bobot yang lebi ringan,lebih kaku, dan lebih fleksibel secara dimensi. Hal ini didapatkan dari platform baru aluminium dan konstruksi monocoque yang baru.

Land Rover Defender (carmagazine.co.uk)

Di bagian belakang Defender menggunakan suspensi independen. Land Rover menggunakan beberapa komponen mobil konsep tahun 2011, dengan pendekatan modern.

Menariknya adalah soal Defender yang akan memiliki powertrain listrik. Meskipun sepertinya banyak orang masih akan memilih mesin pembakaran biasa.

Menurut sumber, mesin bensin dan diesel 4-silinder 2.0L akan mentenagai varian terendah. Ada juga mesin 6-silinder baru yang tergabung dalam lini mesin ingenium. Pilihan lainnya termasuk panjang sasis bodi, jumlah pintu, dan trim level.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR