HOME » BERITA » TAK HANYA VALENTINO ROSSI, PEMBALAP MOTOGP FABIO QUARTARARO RUPANYA JUGA SEMPAT POSITIF COVID-19

Tak Hanya Valentino Rossi, Pembalap MotoGP Fabio Quartararo Rupanya juga Sempat Positif COVID-19

Pembalap MotoGP Fabio Quartararo rupanya sempat positif COVID-19. Pembalap asal Prancis itu kini mengatakan dirinya dalam kondisi bugar.

Kamis, 11 Februari 2021 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Tak Hanya Valentino Rossi, Pembalap MotoGP Fabio Quartararo Rupanya juga Sempat Positif COVID-19
Fabio Quartararo (Twitter/FabioQ20)

OTOSIA.COM - Balap motor MotoGP 2020 digelar sangat ketat karena adanya COVID-19. Tak ada penonton dan hanya digelar di Eropa. Meski begitu masih saja ada pembalap atau kru yang terinfeksi virus Corona (COVID-19).

Pembalap legendaris yang masih aktif membalap, Valentino Rossi pun sempat terinfeksi COVID-19. Saat itu, Rossi dinyatakan positif COVID-19 menjelang MotoGP 2019 seri Aragon pada Oktober 2020.

Rupanya, di kelas premier MotoGP bukan hanya Rossi yang terkena COVID-19. Pembalap Yamaha lainnya juga terinfeksi COVID-19, yakni Fabio Quartararo.

1 dari 3 Halaman

(c) Twitter/FabioQ20

Hanya saja, Quartararo terinfeksi COVID-19 pada bulan Desember 2020. Sedangkan seri penutup MotoGP 2020 berakhir di Sirkuit Portimao, Portugal, pada 22 November 2020.

Kabar itu dia ungkap oleh pembalap asal Prancis itu sendiri melalui media sosial. "Setelah tertular COVID pada bulan Desember, kondisi fisik saya turun banyak, tetapi saya sudah 100 persen lagi," cuit Quartararo pada akun Twitter pribadinya.

2 dari 3 Halaman

3 dari 3 Halaman

Pembalap yang Terinfeksi COVID-19

Kabar baiknya, Quartararo terinfeksi setelah musim 2020 berakhir. Itu artinya tak mengganggu balapannya. 

Sebelumnya, Valentino Rossi bahkan sempat absen dua seri berturut-turut. Hasil tes COVID-19 Valentino Rossi bahkan sempat rancu sehingga membuatnya harus melakukan tes beberapa kali sebelum kembali diizinkan balapan.

Selain itu, di kelas Moto2, Jorge Martin juga sempat terinfeksi COVID-19. Bisa dibilang, Jorge Martin adalah pembalap pertama dalam Grand Prix yang terinfeksi COVID-19.

BERI KOMENTAR