HOME » BERITA » TAK HARUS KE SALON, BIKIN KINCLONG MOBIL SAAT LEBARAN BISA DILAKUKAN SENDIRI

Tak Harus ke Salon, Bikin Kinclong Mobil Saat Lebaran Bisa Dilakukan Sendiri

Agar mobil kinclong saat digunakan lebaran atau mudik, pemilik kendaraan bisa melakukannya sendiri dengan mudah.

Kamis, 30 Mei 2019 21:15 Editor : Ahmad Muzaki
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Tak Harus ke Salon, Bikin Kinclong Mobil Saat Lebaran Bisa Dilakukan Sendiri
Ilustrasi poles mobil (www.carsifu.my)

OTOSIA.COM - Dalam beberapa hari kedepan umat muslim di seluruh dunia termasuk Indonesia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440H. Salah satu momen yang paling dinantikan adalah mengunjungi sanak saudara ataupun melakukan perjalanan ke berbagai tujuan wisata di luar kota.

Tahun ini diperkirakan ada sekitar 8,44 juta orang akan melakukan perjalanan pulang kampung Lebaran, di mana 3,76 juta di antaranya mengendarai mobil pribadi.

Perlu diingat dalam melakukan perjalanan mudik Lebaran, bukan hanya kondisi fisik badan namun kendaraan juga harus dalam kondisi prima. Pastikan untuk melakukan pemeriksaan mobil ke bengkel langganan Anda, dan tak lupa lakukan perawatan terbaik untuk interior dan eksterior mobil, agar tetap nyaman berada di dalam mobil walau telah berlama-lama terjebak kemacetan.

Selain itu intensitas hujan dan kemarau yang masih silih berganti sangat mudah membuat mobil cepat kotor dan meninggalkan residu pada cat mobil.

"Menjelang Hari Raya, masih banyak masyarakat yang memilih melakukan perjalanan mudik dengan mobil pribadi. Selain kondisi mobil yang prima, tentu diperlukan perawatan mobil yang tepat pada bagian interior dan eksterior mobil. Dengan perawatan yang baik, mobil akan siap menghadapi segala resiko dari pergantian cuaca hingga membantu untuk mencegah timbulnya jamur yang dapat mengganggu penglihatan ketika berkendara," ujar Ashutosh Shirodkar, Director of Safety and Industrial Business Group, 3M Indonesia

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR