HOME » BERITA » TAK INGIN KALAH, HONDA INDIA KEMBANGKAN SKUTER LISTRIK

Tak Ingin Kalah, Honda India Kembangkan Skuter Listrik

Honda India akhirnya memutuskan untuk mengembangkan skuter listrik.

Kamis, 12 Maret 2020 20:45 Editor : Cornelius Candra
Tak Ingin Kalah, Honda India Kembangkan Skuter Listrik
Honda PCX Electric (Honda Jepang)

OTOSIA.COM - Berbagai pabrikan mobil sekarang sudah mulai mengembangkan produk bertenaga listrik. Beberapa produsen sepeda motor pun melakukan hal yang sama, termasuk Honda Motor and Scooter India (HMSI).

Mengutip Auto.ndtv.com, pabrikan berlogo sayap itu sedang mempercepat pengembangan skuter listrik untuk pasar otomotif India. Padahal, HMSI sempat menyatakan bahwa mereka belum berencana untuk melakukan hal tersebut.

Namun, rival senegaranya, Hero MotoCorp sedang menatap ke arah elektrifikasi. Sebagai pesaing kuat, HMSI jelas tak ingin tertinggal.

1 dari 1 Halaman

HMSI saat ini memang masih menutup rapat segala informasi skuter terbarunya. Namun, dikutip dari RideApart, kemungkinan mereka sedang mempersiapkan produk menyerupai Honda Benly-E yang dirilis di Jepang.

"Kami membawa salah satu skuter listrik kami ke India yang akan digunakan untuk pengembangan. Kami akan melakukan survei pasar dan kelayakan dengan model ini dan memutuskan masa depan motor listrik Honda di India," ujar Yadvinder Singh Guleria, Senior Vice President of Sales and Marketing HMSI.

Sementara itu, PT Astra Honda Motor (AHM) telah memiliki Honda PCX Elektrik di Indonesia. Hanya saja, skuter bertenaga baterai tersebut masih belum dijual kepada masyarakat luas meski telah diungkap sejak 2018 silam.

BERI KOMENTAR