HOME » BERITA » TAK KOMPETITIF DI MOTOGP 2019, IANNONE MULAI FRUSTASI

Tak Kompetitif di MotoGP 2019, Iannone Mulai Frustasi

Andrea Iannone seakan kehilangan tajinya di MotoGP 2019.

Kamis, 12 September 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Tak Kompetitif di MotoGP 2019, Iannone Mulai Frustasi
Andrea Iannone (Speedweek.com)

OTOSIA.COM - Pada MotoGP 2019, Andrea Iannone memutuskan pindah dari Suzuki Ecstar ke Factory Aprilia Gresini. Namun, penampilannya pada musim ini justru melempem.

Dari 12 seri yang telah digelar, Iannone hanya mengumpulkan 27 poin dan menghuni urutan 16 di klasemen MotoGP 2019. Sebagai perbandingan, tahun lalu pembalap asal Italia itu ada di posisi 9 dengan jumlah balapan yang sama.

Sementara ini, hasil terbaiknya musim ini ialah finish di peringkat 10 pada seri Assen dan Inggris. Dengan capaian itu, mengutip dari Speedweek.com, Iannone perlahan mulai frustasi.

1 dari 1 Halaman

Perlu Perubahan Tim

Tak Kompetitif di MotoGP 2019, Iannone Mulai FrustasiPerlu Perubahan Tim

"Saya sebenarnya mengharap situasi yang berbeda, situasi yang sangat berbeda. Ini bukan penampilan terbaik saya. Performa saya sebenarnya bagus, tapi saya merasa kesulitan dengan motor saya," ujar pembalap 30 tahun itu.

"Tentu saya frustasi. Terlebih jika kamu, seperti saya, masih bisa bersaing di papan atas tahun lalu. Tentu sulit menerima situasi ini," tambah Iannone.

Dengan kondisinya saat ini, Iannone berharap ada perubahan yang siginifikan di tim Factory Aprilia Gresini. Ia mengungkap perbaikan itu tak hanya soal motor, tapi juga orang-orang di dalamnya.

BERI KOMENTAR