HOME » BERITA » TAK KUNJUNG DIRILIS, MOBIL ESEMKA AKAN BERTENAGA LISTRIK?

Tak Kunjung Dirilis, Mobil Esemka Akan Bertenaga Listrik?

Selasa, 02 April 2019 16:45 Editor : Cornelius Candra
Foday Landfort (Autowp.ru)

OTOSIA.COM - Mobil Esemka kembali ramai diperbincangkan masyarakat. Selain menjelang pemilu 2019, beredar juga foto mobil Esemka dengan striker Pindad di komplek pabrik di Desa Demangan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada balasan dari pihak Pindad saat Liputan6.com berusaha mengonfirmasi keberadaan nama Pindad di mobil Esemka tersebut. Namun, keberadaan stiker tersebut menandakan ada kerja sama antara pihak Pindad dan Esemka.

Namun, dari informasi yang dihimpun, Pindad sedang mengembangkan kendaraan listrik dengan pihak Esemka. Kemungkinan Pindad akan bertugas sebagai pemasok komponen kendaraan ramah lingkungan. Jika info tersebut benar, maka komponen elektrik tersebut pun bisa disematkan di mobil yang lain.

Untuk diketahui, aktivitas pabrik Esemka terlihat mulai ramai pada Oktober 2018 lalu. Saat itu sejumlah pekerja terlihat lalu lalang melakukan kegiatan di sekitarnya. Puluhan sepeda motor juga terparkir di sisi salah satu gedung. Pemandangan ini berbeda dengan beberapa bulan lalu dimana pabrik masih terlihat lengang dan tidak ada aktivitas.

Di halaman parkir pun terlihat kehadiran mobil berjenis pikap dan terdiri atas dua warna berbeda yakni putih dan abu-abu. Sekilas bak terbuka mobil-mobil itu memang terlihat seperti pikap pada umumnya, namun bagian depannya memiliki bentuk lain.

Warga setempat yang berhasil ditemui menyatakan bahwa aktivitas di area pabrik sudah ramai sejak beberapa bulan lalu. Mereka juga mengungkapkan tingginya intesitas orang dan mobil-mobil Esemka yang keluar masuk pabrik.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR