HOME » BERITA » TAK KUNJUNG MASUK INDONESIA, HYUNDAI KONA THAILAND SUDAH PUNYA VERSI LISTRIK

Tak Kunjung Masuk Indonesia, Hyundai Kona Thailand Sudah Punya Versi Listrik

Hyundai Kona kabarnya akan dirilis di Indonesia. Namun, Hyundai Kona di Thailand saat ini telah memiliki versi listrik.

Jum'at, 29 Maret 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
Hyundai Kona Electric (Paultan.org)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu Hyundai terungkap akan memasarkan Hyundai Kona di Indonesia. Pasalnya, crossover 2.000 cc itu telah terdaftar di Samsat DKI Jakarta.

Namun, sampai saat ini Hyundai Kona masih belum dirilis di Indonesia. Kemungkinan, mobil tersebut meluncur pada gelaran GIIAS 2019 seri Jakarta atau pun IIMS 2019.

Meski demikian, Hyundai Kona telah beredar untuk pasar otomotif Thailand. Bahkan, mengutip dari Paultan.org, versi listrik mobil ini telah dipamerkan dalam gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2019.

Berdasarkan sumber yang sama, Hyundai Kona Electric mengandalkan motor listrik dengan baterai 64 kWh. Konfigurasi tersebut menghasilkan tenaga sebesar 203 hp dan torsinya mencapai 395 Nm dengan jarak tempuh 482 km.

Selain itu, ada juga pilihan baterai 39,2 kWh yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 135 hp. Dengan kapasitas yang lebih kecil, tentu jarak tempuhnya juga berkurang, menjadi 312 km dalam kondisi baterai penuh.

Mengenai desain, wujud Hyundai Kona Electric tak jauh berbeda dengan model konvensionalnya. Hanya saja, mobil listrik ini memiliki gril baru dan lampu utama yang didesain ulang. Semua lampu-lampunya juga telah menggunakan LED.

Beralih ke interior, Hyundai Kona Electric dibekali instrumen panel digital 7-inci, head-up display, wireless chargeing, dan tombil shift-by-wire. Tak lupa terpasang head-unit touchscreen 7 inci di tengah dashboard yang dapat terhubung ke smartphone.

Di Thailand, harga Hyundai Kona SE dengan baterai 39,2 kWh mencapai THB1,849 juta atau sekitar Rp827 jutaan. Sementara itu, varian baterai 64 kWh atau Hyundai Kona SEL dibanderol THB2,259 juta, setara Rp1 miliaran (Kurs THB1 = Rp447).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR